Tinjau Pembangunan Infrastruktur , Bupati Ikfina Silaturahmi dengan Warga

Berita Eksklusif
Keterangan Foto : Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati tinjau jalan poros penghubung tiga desa, Mojokerto.

Mojokerto, Eksklusif.co.id – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengecek titik-titik jalan di Kabupaten Mojokerto yang digarap tahun ini, terutama jalan-jalan poros penghubung antar desa. Pada momen itu, Ia juga berkesempatan bersilahturahmi dengan warga sekitar.

Salah satunya, Bupati Ikfina mengecek ruas jalan poros penghubung tiga desa yaitu Desa Bendung, Desa Mojolebak, dan Desa Jetis, di Kecamatan Jetis. Selain itu, Ia juga mengecek ruas jalan poros penghubung antar kecamatan yang melewati 6 desa, yang diantaranya jalan penghubung Desa Pagerluyung, Desa Kemantren, Desa terusan, Desa Sidoharjo, Desa Penompo, dan Desa Canggu.

“Saya datang langsung ke Desa Mojolebak karena saya ingin tahu kondisi yang dibangun, dari anggarannya yang sudah direncanakan dibangun di tahun 2023 ini,” ucap Ikfina, Jum’at, (8/9) pagi.

Jalan poros penghubung tiga desa di Kecamatan Jetis yang memiliki panjang 5,3 km itu telah dilaksanakan pembangunan dengan kontruksi berupa rabat beton sepanjang 3 km dengan lebar jalan sebesar 5,5 meter.

Sedangkan jalan poros penghubung dua kecamatan yang menghubungkan 6 desa tersebut, memiliki panjang jalan 7,1 km, juga dilaksanakan pembangunan dengan kontruksi rabat beton yang memiliki lebar jalan sebesar 6 meter. Bupati Ikfina juga telah meninjau kondisi jalan tersebut, dengan didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Rinaldi Rizal, perangkat desa setempat, serta jajaran Forkopimca Jetis maupun Forkopimca Gedeg.

Bupati Ikfina menjelaskan, bahwa pelaksanaan pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu dari visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, dimana Pemkab Mojokerto sendiri ingin melakukan penguatan infrastruktur di segala bidang termasuk infrastruktur jalan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Ini merupakan kebutuhan masyarakat untuk aksesibilitas masyarakat dan untuk mobilitas masyarakat. Ini juga sangat mendukung untuk pertumbuhan ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati Ikfina, dengan terbangunnya jalan poros penghubung antar desa ini, diharapkan dapat meningkatkan aktivitas masyarakat yang dapat berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat semuanya menyatakan bersyukur dan senang dengan pembangunan jalan ini, karena sebelumnya jalan ini dalam kondisi kurang baik, dalam kondisi becek dan ada genangan kalau hujan,” ucapnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Mojokerto memiliki kewenangan jalan sepanjang 1.041 km. Ia juga meminta partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat agar pembangunan di Kabupaten Mojokerto bisa terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan semuanya barokah, saya minta tolong jalannya dimanfaatkan dengan baik, mohon doa restu anda semuanya, sehingga pembangunan di Kabupaten Mojokerto terus berlangsung dengan baik.” harapnya.

Usai meninjau jalan tersebut, Bupati Ikfina juga bersilaturahmi dengan warga desa setempat untuk memastikan kondisi warganya serta Ia juga membagikan snack kepada anak-anak yang ada di desa setempat. (Ajb/Ar/it)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *