Gresik  

Polisi Terjunkan Tim Dokter RS Bhayangkara Untuk Rawat Korban Kericuhan Suporter Gresik

GRESIK, Eksklusif.co.id – Ratusan suporter Gresik United kecewa usai laga Gresik United VS Deltras Sidoarjo pada laga lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 yang dimenangkan oleh Deltras Sidoarjo, Minggu (19/11).

Kekecewaan itu berlanjut terjadinya kericuhan yang dipicu oleh upaya suporter Gresik United yang protes , mempertanyakan kepada manajemen tim usai kalah dikandang.

Namun upaya protes tersebut dihalau oleh petugas lantaran situasi di lapangan dalam tensi tinggi dan crowded.

Saat petugas menghimbau para supporter untuk mundur, justru massa suporter melakukan pelemparan batu kearah petugas.

Melihat hal itu Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dengan mengerahkan unit untuk membubarkan konsetrasi para supporter.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler menegaskan dalam kericuhan tersebut 10 anggota mengalami luka ringan, serta 7 masyarakat sipil mengalami luka ringan.

“Ada 10 personel dari petugas keamanan ( Polri) mengalami luka, dan sedang dirawat di RS Petro Kimia Gresik, bersama 7 warga sipil, “ terang Kombes Dirmanto.

Kombes Dirmanto menyebutkan para korban nantinya akan dilakukan pemeriksaan mendalam di rumah sakit Bhayangkara,.

“Untuk yang mengalami luka ringan, Polri akan memberikan layanan rawat jalan Home Visite oleh tim dokter RS Bhayangkara,”tandas Kombes Dirmanto. (DEVI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *