Satrol Lantamal IV Batam Menggelar Tradisi Pisah Sambut

Berita Eksklusif
Keterangan Foto : Satrol Lantamal IV Batam Menggelar Tradisi Pisah Sambut.

Batam, Eksklusif.co.id – Satuan kapal patroli (Satrol) Lantamal IV Batam menggelar tradisi pisah sambut dalam rangka menyambut Komandan Satrol Lantamal IV yang baru Letkol Laut (P) Toni Priyo Utomo. M.Tr.Opsla., sekaligus melepas Dansatrol sebelumnya Kolonel Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., bertempat di Mentigi, Tanjung Uban, Kepulauan Riau. Sabtu (24/02/2024).

Kegiatan ramah tamah dan pisah sambut tersebut diawali sambutan Dansatrol Lantamal IV, penyampaian pesan dan kesan Kolonel Laut (P) Arif Rahman, penyerahan cinderamata dari Para Komandan KRI dan KAL Satrol kepada Kolonel Laut (P) Arif Rahman, serta ramah tamah yang dihadiri oleh seluruh Prajurit jajaran Satrol Lantamal IV.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Laut (P) Arif Rahman mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit di jajaran Satrol Lantamal IV yang sudah bersama-sama menyelesaikan semua tugas selama beliau menjabat serta dapat menjaga kekompakan dalam bekerja.

“Saya sangat bangga kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama Satrol Lantamal IV yang dapat menjaga sinergritas antara TNI, Polri dan Masyarakat. Tidak lupa saya berterima kasih karena selama ini sudah mendapat dukungan yang sangat baik dalam menjalankan amanah saat saya menjabat sebagai Dansatrol Lantamal IV”. Pungkasnya

Selain itu Dansatrol Lantamal IV yang baru Letkol Laut (P) Toni Priyo Utomo, mengatakan dalam masa kepemimpinan Dansatrol Lantamal IV sebelumnya telah banyak kebijakan dan program-program telah dilaksanakan yang kesemuanya diarahkan untuk mendukung tugas pokok Lantamal IV.

“Sebagai Komandan Satrol yang baru, saya akan meneruskan untuk mengemban amanah Danlantamal IV dari Dansatrol sebelumnya. Saya juga mengajak kepada seluruh rekan-rekan Prajurit jajaran Satrol Lantamal IV untuk bersama-sama bekerja dengan baik untuk menjaga marwah demi kemajuan TNI-AL kedepannya.” Tambahnya.

Usai acara pisah sambut, dilanjutkan acara tradisi pelepasan Kolonel Laut (P) Arif Rahman beserta Istri. Proses diawali dengan penyerahan kemudi kepemimpinan Satrol Lantamal IV di anjungan KRI Lepu-861. Kegiatan tradisi dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan pemberian handbucket kepada Kolonel Laut (P) Arif Rahman beserta Istri, dilanjutkan berjalan melewati jajar Prajurit Satrol Lantamal IV yang memberikan salam penghormatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para tamu undangan yaitu Komandan Unsur jajaran Satrol Lantamal IV, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama Satrol Lantamal IV dan para pengurus Cabang 9 Korcab IV DJA I. (Ace Darma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *