Berita  

Rumah Sakit Daerah Kertosono Adakan Giat Donor Darah

Berita Eksklusif
Keterangan Foto : Rumah Sakit Daerah Kertosono Adakan Giat Donor Darah.

Nganjuk, Eksklusif.co.id – Kamis 29/2/2024 rumah sakit daerah kertosono bekerjasama dengan UPT Transfusi darah PMI kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan donor darah.Kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali, adapun donor darah yang di giatkan di rumah sakit daerah kertosono bertempat di instalasi laboratorium rumah sakit daerah kertosono.

Giat tersebut dinikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari staf rumah sakit daerah kertosono serta para pengunjung .

Petugas PMI yang ikut berkontribusi dalam kegiatan ini berjumlah 4 orang sedangkan petugas laborat rumah sakit daerah kertosono berjumlah 8 orang. Untuk pengambilan darah di lakukan serta di ukur tekanan darah nya untuk memastikan bahwa calon pendonor darah memenuhi syarat untuk melakukan donor darah . Dan setelah di nyatakan lolos oleh petugas maka pendonor darah akan di ambil darah oleh petugas yang telah siaga di tempat pengambilan darah.

Pihak rumah sakit’ daerah kertosono sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan pendonor darah yang menyumbangkan darah nya, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan (MASRUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *