Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Berhasil Tekan Fatalitas Laka Lantas, Terkait Ops Keselamatan Semeru 2024

Berita Eksklusif
Keterangan Foto : Operasi Keselamatan Semeru 2024

Surabaya, Eksklusif.co.id – Sigap dan Tanggap Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Mochamad Su’ud, S.H mengatakan, Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang telah digelar selama 14 hari di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mampu berhasil menekan “Tingkat Fatalitas Laka Lantas” tersebut.

Oleh karena itu, dalam hal ini Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Mochamad Su’ud menyampaikan, usai melakukan Analisa dan Evaluasi (Anev) hasil Operasi Keselamatan Semeru 2024 bersama jajarannya, pada hari Selasa (19/3/2024) di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Polda Jawa Timur AKP Mochamad Su’ud, S.H mengatakan, bahwa selama dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini, untuk Data Fatalitas Kecelakaan Lalulintas Nihil dan bahkan dalam hal Laka Lantas sama sekali menunjukkan juga Nihil.

“Namun di Tahun 2023 lalu, telah terjadi Laka Lantas yang menyebabkan Meninggal Dunia (MD) ada satu orang, sedangkan di Tahun 2024 ini, yang selama dilaksanakan Operasi keselamatan Semeru, ternyata sama sekali menunjukkan angka Nol atau Nihil,” tandas AKP Mochamad Su’ud.

Bahkan Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menambahkan, Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini yang digelar serentak seluruh Indonesia, yang termasuk di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini dan dimulai diberlakukan pada Tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Berlalulintas.

Oleh karena Operasi Keselamatan Semeru ini bertujuan untuk menekan Tingkat Fatalitas Korban Kecelakaan Lalulintas, dalam hal ini adalah tentang Laka Lantas dan Pelanggaran Lalulintas di Jalan Raya.

AKP Mochamad Su’ud, S.H menerangkan, bahwa Tujuh pelaksanaan dalam Operasi dan situasi Kamseltibcarlantas di Wilayah Polda Jawa Timur dalam keadaan terkendali.

“Maka sesuai terkait Target Operasi tersebut, yakni peningkatan Disiplin Masyarakat dalam Berlalulintas di Jalan Raya meningkat, serta mampu menurunkan Angka Fatalitas Korban Kecelakaan Laka Lantas dan Pelanggaran Lalulintas,” ungkap AKP Mochamad Su’ud.

Bahkan AKP Mochamad Su’ud, S.H juga menuturkan, data yang berhasil dihimpunnya selama dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2023 yang lalu, untuk Korban Luka Ringan sebanyak 12 orang. Kemudian di Tahun 2024 ini, untuk Korban Luka Ringan turun menjadi 10 orang dan ini pun merupakan juga adanya penurunan dari Tahun sebelumnya.

Menurut AKP Mochamad Su’ud, S.H capaian keberhasilan sementara dalam Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini, tentunya tidak terlepas dari peran-serta Masyarakat dan juga para anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan sungguh – sungguh menjalankan Perintah, Petunjuk, Tugas dan Arahan pimpinan.

“Sehingga pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini, tiada lain juga menunjukkan Tren Positif, jika bila dibandingkan dengan gelar Operasi yang sama di Tahun 2023 lalu, baik secara Kuantitas maupun Kualitas penanganan dan penerapannya,” pungkas Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Mochamad Su’ud, S.H. (Bertus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *