Berita  

Gus Muhdlor Peringati Malam Nuzulul Quran Bersama FKKTPQ, Titip Doa Surat Al Ikhlas

Berita Eksklusif
Keterangan Foto : Menggelar Peringatan Malam Nuzulul Quran Di Pendopo Delta Wibawa

Sidoarjo, Eksklusif.co.id – Pemkab Sidoarjo fasilitasi Forum Komunikasi Kepala Taman Pendidikan Al-Quran (FKKTPQ) Kabupaten Sidoarjo Menggelar peringatan malam Nuzulul Quran di pendopo Delta Wibawa, Minggu malam, (31/3).

Ribuan ustadz ustadzah se Kabupaten Sidoarjo yang tergabung dalam FKKTPQ Kabupaten Sidoarjo hadir dalam kegiatan tersebut. Doa tahlil dan bacaan surat Al-Ikhlas 100 kali dilantunkan oleh para pendidik agama tersebut. Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP hadir ditengah-tengah mereka.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu bersyukur pendopo Delta Wibawa digunakan untuk kegiatan doa bersama seperti ini. Dikatakannya doa merupakan senjata orang-orang mukmin.

Setiap mukmin dimintanya tidak pernah lepas dari doa. Apalagi berdoa dibulan suci Ramadhan saat ini. Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini ia meminta bantuan doa dari para ustad ustadzah untuk Kabupaten Sidoarjo. Cukup dengan membacakan surat Al-Ikhlas tiga kali yang khusus ditujukan kepada Kabupaten Sidoarjo.

“Kulo nyuwun titip-titip kabeh guru ngaji lek ba’da ngajar titip doa bagi kabupaten, Kabupatene baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, rakyate ditoto, pemimpine direkso, Ulamae dijogo, diadokno teko marabahaya,”pintanya.

Disampaikan Gus Muhdlor, Kabupaten Sidoarjo tidak akan menjadi kabupaten yang besar kalau hanya mengandalkan pembangunan fisik saja Ataupun SDM nya saja. Menurutnya hal itu tidaklah cukup.

Ada yang terlewat disaat pembangunan infrastruktur dan SDM gencar dilakukan tiga tahun belakangan ini. Yakni pembangunan Kabupaten Sidoarjo melalui doa. Doa tersebut diharapkan dipanjatkan oleh seluruh warga Sidoarjo untuk kesejahteraan dan pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

“Ada satu hal hari ini yang terlewat dari kita karena kita tidak pernah memulai pembangunan kabupaten Via doa, maka kemarin kami menyampaikan kepada DMI (Dewan Masjid Indonesia) Mari Jumatan aku njaluk Qulhu (surat Al-Ikhlas) ping telu, kirimno nang kabupaten, kabupatene cek dijauhkan dari musibah,”ucapnya.

Gus Muhdlor berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan yang istiqomah. Kegiatan yang dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Dengan kegiatan-kegiatan baik seperti ini ia yakin Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten yang senantiasa diliputi dengan keberkahan.

“Kalau di tanggal 31 Desember, pendopo ini di plot oleh kegiatan Ishari, Diisi dengan hal-hal yang baik, harapan saya semoga setiap tanggal 21 Ramadhan, Acara pendopo ini selalu di plot acara kirim doa oleh FKKTPQ tahun ini dan tahun-tahun akan datang”. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *