Berita  

YSK Adalah Prabowo Dan Prabowo Adalah YSK

Berita Eksklusif
Keterangan Foto : YSK

Jakarta, Eksklusif.co.id – Suksesi Gubernur Sulawesi Utara tentu akan terlihat menarik untuk disimak ke depan. Bukan saja karena adanya Transisi Elektoral Elitis yang bergerak sangat cepat, tetapi Lumbung Suara Pak Prabowo Subianto di Sulawesi Utara ternyata bisa terilustrasikan secara sempurna, bahkan lebih dari itu Sulawesi Utara menjadi Provinsi Penyumbang Suara paling tertinggi bagi Bapak Prabowo Subianto se-Indonesia dengan mencapai angka 75% lebih.

Tentu tidak bisa terelakan lagi, bahwa setelah kemarin ada istilah “Jawa Tengah adalah Lumbung Suara Jokowi” maka sekarang lahir juga istilah “Sulawesi Utara Lumbung Suara Prabowo Subianto”.

Maka patut dinantikan ke depan pertarungan sengit bukan saja terjadi di Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Utara, Bali dan DKI Jakarta tetapi juga akan muncul juga di Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan jarak antara pelaksanaan Pilkada Tanggal 27 November 2024 dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Tanggal 20 Oktober 2024. Yang artinya, waktunya cukup pendek, maka hampir dipastikan Dinamika Politik masih tetap meruncing.

Tetapi dengan melihat Gugatan ke MK dan Hak Angket yang semakin kencang di Gulir-kan, rasanya Pemetaan Kekuatan tak akan berubah secara Signifikan. Terkait Koalisi Partai Partai dalam Pilkada akan tidak Fleksibel, karena bagaimanapun juga setiap Struktur baik di DPW, DPC, PAC dan turunnya pun akan mengambil Posisi Tegak Lurus terhadap Pengurus DPP nya.

Konfigurasi ke depan di mungkinkan masih akan tetap sama menjadi 3 Blok Besar, yakni Blok Satu adalah (PDIP, PPP dan Hanura) dan untuk Blok Dua adalah (Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Gelora dll) serta untuk Blok Tiga adalah (PKS, Nasdem dan PKB).

Maka bisa diartikan, bahwa dalam Kontestasi Pilgub Sulawesi Utara itu secara sederhana adalah pertarungan Prabowoisme/Jokowisme melawan PDIP-isme.

Sehingga dalam Pilpres kali ini banyak sekali munculnya Anomali, termasuk yang terjadi di Provinsi Sulawesi Utara, dimana Presiden yang paling dipilih itu adalah Prabowo, tetapi Partai Gerindra-nya sendiri yang menjadi Partai urutan ke-enam yang memperoleh Suara terbanyak.

Dari jumlah Suara Sah 1.479.369, maka PDIP sebagai Juara hanya memperoleh 564.703 atau sekitar 38% lebih, tetapi di sisi lain Prabowo Subianto memperoleh 75% lebih…!!!. Sedangkan diketahui, bahwa Gerindra yang notabenenya adalah Partai-nya Pak Prabowo Subianto, yang hanya memperoleh 61.811 Suara atau hanya mendapat 4% lebih.

Maka, apabila gambarannya seperti ini, bisa sedikit diartikan, bahwa di samping Partai, ternyata ada kekuatan lain yang justru lebih besar pengaruhnya di Provinsi Sulawesi Utara, yakni adanya kekuatan Relawan Prabowo.

Melihat gambaran gambaran di atas, maka kesimpulannya yang mungkin bisa dipetik, barangsiapa yang bisa merepresentasikan dirinya sebagai Penjelmaan Bapak Prabowo Subianto, maka dialah yang Menang. Karena dukungan Masyarakat Sulawesi Utara tentu akan serta-merta diarahkan kepadanya.

Memang ada banyak Kandidat dari Politikus, Pengusaha, Birokrat dan para Purnawirawan yang muncul tampil menghiasi Pemilihan Gubernur di Provinsi Sulawesi Utara. Namun yang paling memiliki Profil terlengkap dengan Paparan – Paparan saya di atas, adalah hanya Bapak Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK).

Tanpa bermaksud melebih-lebihkan, satu – satunya yang mampu merepresentasikan sosok Figur Prabowo Subianto di Provinsi Sulawesi Utara adalah hanya beliau (YSK).

A. Kedekatan Secara Pribadi.

1. Perlu diketahui “Prabowo Subianto dan Yulius Selvanus Komaling adalah Putra Sulawesi Utara”.

Sementara Provinsi Sulawesi Utara sebetulnya adalah Daerah tujuan yang cukup Strategis di masa lalu, dalam Literasi Sejarah Provinsi Sulawesi Utara itu, adalah Jalur Perdagangan antara Barat dan Timur yang ramai, karena terbilang adalah Daerah Penghasil Beras, Rempah – rempah dan Emas yang cukup Potensial. Oleh sebab itu, tak heran apabila di masa – masa tersebut perkembangan di Wilayah ini terlihat begitu sangat Pesat.

Tetapi seiring waktu perlahan-lahan berubah, dan Provinsi Sulawesi Utara yang sebetulnya memiliki banyak Potensi, namun kini tidak sehebat dulu lagi.

Kedepan jelas Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia yang merupakan Putra Daerah Provinsi Sulawesi Utara, yang tentunya tak akan membiarkan Tanah Leluhurnya akan tetap seperti ini ? Dan yang pasti beliau akan secepatnya segera Merumuskan dalam berbagai macam kebijakan untuk meningkatkan tentang Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara.

Oleh sebab itu, Sasaran dan Efektivitas dalam Perspektif ini, maka Bapak Prabowo Subianto dengan sendirinya memerlukan Figur yang tepat untuk Mendelegasikan setiap program yang akan dilaksanakan dan sudah barang tentu Figur yang tepat adalah orang yang paling dekat dengan beliau, yakni Bapak Jenderal Yulius Selvanus Komaling (YSK).

2. Bapak Yulius Selvanus Komaling (YSK) Berlatar Belakang dari Militer.

Disamping itu kebersamaan antara Bapak Prabowo Subianto dengan Bapak Yulius Selvanus Komaling sudah berlangsung sangat lama, dan kebersamaan tersebut tentunya menciptakan kedekatan yang cukup lama.

Bahkan Sikap Tegas, Loyal terhadap Atasan, Militan, Nasionalis maupun Petarung adalah Karakter dari seorang Prajurit dan Karakter Karakter tersebut yang kemudian dalam kelanjutannya, menjadi Poin-poin penting Bapak Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden Tahun 2024 hingga 2029.
Dan apabila Karakter inilah adalah sebagian Variabel penentu, maka Bapak Yulius Selvanus Komaling sudah pasti memiliki.

3. Bapak Yulius Selvanus Komaling Berasal dari Partai Gerindra.

Sudah pasti Bapak Yulius Selvanus Komaling setiap Kebijakan Pembangunannya tegak lurus kepada Bapak Prabowo Subianto, dan Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara yang notabene 75.33% memilih Bapak Prabowo Subianto, juga tentunya menginginkan Figur yang akan menjadi Gubernur Sulawesi Utara, adalah bisa Mengejawantahkan Program Pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Bapak Prabowo Subianto.

4. Bapak Yulius Selvanus Komaling adalah Staf Khusus Bidang Cyber di Kementerian Pertahanan.

Oleh karena itu untuk dibandingkan dengan Kandidat lain, maka Bapak Yulius Selvanus Komaling yang paling dekat Akses-nya kepada Bapak Prabowo Subianto, sebab YSK yaitu Staf Khusus Bidang Cyber Kementerian Pertahanan. Sehingga sudah pasti segala Program yang akan dilaksanakan jelas cepat terealisasi.

Kita, sebentar lagi akan menyaksikan, bahwa kekuatan Partai akan turun secara penuh di Provinsi Sulawesi Utara, ada Manuver, ada Lobi – lobi dan ada Strategi – strategi Tingkat Tinggi yang dimainkan.

Tetapi disadari atau tidak, ada Kekuatan Ekstra Parlementer yang memiliki Kekuatan yang jauh lebih besar, dari Kekuatan Partai – Partai tersebut, yakni para Relawan. Dan, Relawan-relawan inilah yang sebenarnya akan menentukan, siapa yang akan muncul menjadi Pemenang dalam Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara mendatang. (Bertus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *