Pembangunan Jalan Rabat Beton Sepanjang 127 meter, Dusun Genengan Rt.004 Rw.002 Selesai Dengan Baik Menggunakan Dana Desa (DD)

Berita Eksklusif

Blitar, Eksklusif.co.id – Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 127 meter dengan anggaran sebesar Rp.67.507.00,- di Dusun Genengan Rt.004 Rw.002 dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2024, telah terwujud dengan baik. Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Genengan Agus Yulianto melalui Sekretaris Desa Sendy Pradana yang memaparkan, bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh tenaga kerja dengan sistem padat karya melibatkan penduduk setempat, 14/05/2024.

“Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan oleh tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat,” katanya.

Tujuan kegiatan pembangunan itu selain untuk aksesibilitas dan aktivitas perekonomian juga untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

Dilaksanakannya pembangunan jalan rabat beton sebagaimana Kepala Desa Genengan, Agus Yulianto meminta dalam pengerjaannya sangat memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat, terang Sendy.

Hal itu sangat di apresiasi oleh warga desa setempat yang terlibat dalam pelaksanaan dengan mengedepankan mutu bangunan. Sehingga jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini kondisinya sudah bagus dengan menggunakan konstruksi rabat beton.

Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), serta Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Desa Genengan kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat. (Asrofi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *