Dapat Restu Maju Pilbup, Rahmat Santoso Tunggu Rekomendasi Dari PKB

Berita Eksklusif

Blitar, Eksklusif.co.id – Setelah mendapat restu dari Ketua Umum PAN maju Pilbup Blitar 2024, mantan Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso kini menunggu rekomendasi dari PKB.

Seperti disampaikan Rahmat Santoso, kalau saat ini dirinya berada di Jakarta berkoodinasi dengan partainya mengenai Pilkada 2024.

“Ini saya sedang di Jakarta, bertemu Bang Zulhas (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan) dan Bang Yandri (Wakil Ketum PAN dan Wakil Ketua MPR Yandri Susanto),” ujar Rahmat melalui pesan Whatsapp, Rabu(15/5/2024).

Ditanya mengenai restu dari Ketum PAN untuk maju menjadi calon bupati (cabup) Blitar, mantan orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini mengaku sudah mendapat restu.

“Ketum sudah memberikan restu untuk maju Pilkada di Blitar, bahkan mendukung penuh,” ungkapnya.

Tapi Rahmat menjelaskan kepada Zulhas, kalau semua partai di Blitar sepakat mendukung dan memberikan rekomendasi padanya.

“Saya akan maju menjadi cabup Blitar pada 2024 ini, karena saya tetap patuh dan tegak lurus terhadap perintah Bang Zulhas,” tandasnya.

Buktinya, diperintahkan partai mundur dari Wabup Blitar untuk ditugaskan maju caleg DPR RI Dapil Jatim IX tetap dijalankan, walaupun Dapil Jatim IX (Kabupaten Tuban dan Bojonegoro) merupakan daerah yang baru baginya.

“Jadi setelah di perintahkan maju caleg, kemudian ditugaskan maju cabup pada Pilkada 2024 ini. Saya akan patuh, tapi didukung oleh semua partai politik di Blitar,” tegas Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini.

Mengenai rekomendasi partai, Rahmat mengaku sudah mendapat lampu hijau dari beberapa partai yang mendukungnya maju Pilkada 2024.

“Selain PAN, seperti PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, Demokrat dan PPP. Tinggal menunggu rekom dari PKB saja,” bebernya.

Ditambahkan Rahmat berterima kasih atas dorongan dan dukungan masyarakat Kabupaten Blitar kepadanya untuk maju calon Bupati Blitar periode 2024 – 2029.

Komunikasi lintas partai, juga terus berjalan. Termasuk dengan para calon yang sekarang daftar di partai yang buka pendaftaran.

“Intinya saya pasti akan maju, kalau semua partai di Blitar memberikan rekom atau aklamasi memutuskan saya menjadi cabup,” pungkas pria yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, dukungan kepada Rahmat Santoso semakin menguat untuk maju cabup Blitar 2024 ini. Tokoh masyarakat Blitar selatan, organisasi, komunitas dan elemen terus berkomunikasi mendorong Rahmat untuk menjadi cabup Blitar.

Sementara itu, seperti kita ketahui PKB Blitar diketuai oleh incumbent Bupati Blitar Rini Syarifah yang juga memastikan akan maju kembali pada Pilbup 2024 ini. (Asrofi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *