DBHCHT 2024, Ketua DPRD Sumenep Minta Pemkab Segera Realisasikan

Berita Eksklusif

SUMENEP, Eksklusif.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, minta Pemkab segera merealisasikan anggaran kegiatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2024.

Desakan tersebut disampaikan oleh politisi Fraksi-PKB lantaran telah memasuki pertengahan triwulan kedua, dalam hal ini diungkap demi kepentingan masyarakat banyak.

“Silahkan direalisasikan jangan sampai terlambat sehingga menyisakan silva,” ujar Ketua DPRD Sumenep, H. Abdul Hamid Ali Munir.

Penerimaan anggaran dana DBHCHT tahun 2024 Pemkab Sumenep Rp. 47 miliar lebih kecil dari pada tahun sebelumnya yang jumlahnya Rp. 67 miliar.

Pengurangan anggaran saat ini bukan tanpa alasan. Hal itu merupakan kebijakan langsung dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Meski tahun ini lebih kecil dari pada tahun sebelumnya tidak akan berdampak pada realisasi anggaran,” terang politisi senior ini.

Menurut dia, pengurangan anggaran DBHCHT tidak hanya dialami oleh Pemkab Sumenep saja, namun termasuk beberapa kabupaten lainnya juga mengalami penurunan.

Pada prinsipnya, serapan pada anggaran DBHCHT jika tidak maksimal pasti bakal berdampak kepada masyarakat.

“Jadi kalau anggaran tersebut sudah ada kamiminta segera direalisasikan dengan optimal,” pungkasnya. (Sn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *