Berita  

Bantu Ekonomi PKL, Bank BPRS Bhakti Sumekar Buka Tabungan Barokah

Berita Eksklusif
Keterangan Fo6to : Bank BPRS Bhakti Sumekar Buka Tabungan Barokah

Sumenep, Eksklusif.co.id – Upaya membantu pengembangan ekonomi pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Sumenep, Bank BPRS Bhakti Sumekar luncurkan tabungan Barokah.

“Tabungan barokah ini sangat mudah dan praktis, dapat diakses di seluruh kantor Bank BPRS Bhakti Sumekar,” ujar Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, Senin (22/4/2024).

Tabungan barokah Bank BPRS Bhakti Sumekar adalah simpanan dana dalam bentuk tabungan rupiah dengan akad ‘Wadi’ah Yad Dhamanah’ atau titipan murni yang akan membantu mengelola dana menjadi lebih barokah. Kelebihannya adalah, setoran awal pembukaan rekening hanya Rp10.000. Jumlah dan frekuensi setoran maupun penarikan tidak dibatasi, sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku.

“Program tabungan barokan ini tanpa biaya administrasi sepeserpun,” terangnya. Hairil Fajar menuturkan, sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 200 pedagang pasar Bangkal yang telah menabung melalui tabungan barokah.

“Layanan pickup tabungan di lokasi pasar Bangkal setiap malamnya kisaran Rp 1-3 juta,” paparnya. Dengan tabungan barokah tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mengembangkan usahanya.

“Melalui program ini masyarakat Sumenep dapat mengembangkan usaha dengan maksimal,” harapnya. Dia menghimbau agar setiap penghasilan yang didapatkan dari hasil penjualan tidak dikonsumsi keseluruhan. Sisikan untuk menabung di tabungan Barokah.

“Ketika ada keperluan untuk pengembangan usahanya, bisa ditarik untuk belanja kebutuhan usaha”. (Sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *