Pemerintah

KPU Purwakarta Hari Ini Lakukan Pengundian Nomor Urut, Untuk Tetapkan 4 Paslon di Pilkada Purwakarta Tahun 2024

1205
×

KPU Purwakarta Hari Ini Lakukan Pengundian Nomor Urut, Untuk Tetapkan 4 Paslon di Pilkada Purwakarta Tahun 2024

Share this article
Keterangan Foto: Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024

Purwakata, eksklusif.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menetapkan empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mengikuti Pilkada 2024. Penetapan empat paslon tersebut berdasarkan surat keputusan KPU Kabupaten Purwakarta Nomor 945 Tahun 2024, tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024.

“Empat pasangan calon yang sebelumnya daftar, semuanya memenuhi syarat dan kami tetapkan menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta maju dalam Pilkada 2024,” ujar Komisioner KPU Purwakarta, Oyang Este Binos, Minggu (22/9/2024) malam.

Ia mengatakan, empat pasangan calon yang sudah ditetapkan adalah Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan diusung Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Saepul Bahri Binzen-Abang Ijo Hapidin diusung Partai Gerindra, Demokrat dan Hanura. Zainal Arifin-Sona Maulida Roemardie diusung Partai PKB, PPP dan Partai Gelora dan Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian yang diusung Partai Nasdem, PAN dan PKS.

“Keempat pasangan calon itu sah dapat mengikuti kontesta Pilkada 2024 di Purwakarta,” kata pria akrab disapa Binos itu.

Setelah penetapan ini, lanjut Binos agenda selanjutnya yakni pengundian nomor urut dan kampanye damai yang akan dilaksanakan Senin 23 September 2024 di dua tempat berbeda. Pengundian nomor urut lokasinya di Halaman Kantor KPU Purwakarta sekira pukul 09.00 WIB dan bisa disaksikan di Youtube Tribun Jabar. Sementara deklarasi damai di Taman Surawisesa Situ Buleud pukul 14.00 WIB.

“Kedua agenda itu akan ditayangkan live di kanal Youtube KPU Purwakarta,” ujar dia.

Ia mengaku telah melakukan persiapan termasuk rapat koordinasi dengan intansi terkait agar dalam pelaksanaanya berjalan lancar.

“Kami (KPU) tidak mungkin bekerja sendiri, soal pengamanan misalnya kita sudah koordinasi dengan TNI/Polri termasuk Pemkab Purwakarta,” kata Binos. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *