kepolisian

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polrestabes Surabaya Menerima dan Menyalurkan 143 Hewan Kurban

633
×

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polrestabes Surabaya Menerima dan Menyalurkan 143 Hewan Kurban

Share this article
Keterangan Foto: Penyerahan Hewan Qurban Oleh Polrestabes Surabaya.

Surabaya, ekslusif.co.id. – Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polrestabes Surabaya telah menerima 143 hewan kurban yang terdiri dari 29 ekor sapi dan 114 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini nantinya akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H di Mapolrestabes Surabaya diawali dengan Sholat Idul Adha di Masjid Baiturahman Polrestabes Surabaya Dilanjutkan dengan Penyerahan dan Penyembelihan Hewan Kurban di Halaman Masjid.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari PCNU, H Moh. Syafii, Perwakilan dari Muhammadiyah Ustadz Catur Anang Utoyo dan MUI Kota Surabaya, Ustadz Sugeng. Selain itu, hadir pula dari Pejabat Utama Polrestabes Surabaya, Kapolsek Jajaran dan Anggota Polrestabes Surabaya. Mewakili Kapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko, SIK, Msi menyampaikan apresiasi dan penghargaan setingginya kepada segenap Panitia Kurban yang telah mempersiapkan acara hari ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Peringatan Hari Raya Kurban ini merupakan simbol ketaan kita kepada Allah SWT, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar AKBP Wimboko. Pada tahun ini Polrestabes Surabaya menerima hewan Kurban sebanyak 29 Ekor Sapi dan 114 Ekor Kambing dimana pada hari ini secara simbolis diserahkan kepada perwakilan PCNU, Muhammadiyah dan MUI Kota Surabaya.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat yang menyerahkan, membantu, dan menitipkan hewan kurbannya kepada Polrestabes Surabaya untuk didistribusikan,” lanjut AKBP Wimboko. Terakhir, Wakapolrestabes Surabaya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama mendoakan Kapolrestabes Surabaya beserta Ibu yang saat ini sedang menjalankan Ibadah Haji di tanah suci, semoga senantiasa diberikan kesabaran dan perlindungan oleh Allah SWT dan kembali ke tanah air menjadi Haji yang Mabrur. (Humas/Fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *