Politik

Generasi Z Jatim Berkumpul Beri Dukungan ke Khofifah-Emil

562
×

Generasi Z Jatim Berkumpul Beri Dukungan ke Khofifah-Emil

Share this article
Keterangan Foto: Pemuda yang tergabung dalam PRIDE beri dukungan untuk Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

Surabaya, eksklusif.co.id – Puluhan generasi Z berbagai kota dan kabupaten di Jatim hadir di posko TPP Khofifah-Emil untuk menyampaikan aspirasinya. Mereka datang dengan semangat untuk mendukung Khofifah-Emil melalui sebuah gerakan yang mereka sebut sebagai Penggerak Relawan Digital Team Khofifah Emil (PRIDE).
Generasi Z terdiri dari influencer dan tokoh muda kampus ternama di Jatim, termasuk Presiden BEM FISIP Unesa Hamdan Almaki, Presiden BEM FISIP UHT Rubens Jans, Presiden BEM FISIP UPN Niken, dan Presiden BEM Unair M. Anang Jazuli.

Selain itu, ada juga mahasiswa dan alumni dari berbagai perguruan tinggi seperti UNAIR, UINSA, UNUSA, ITS, Universitas Brawijaya, dan Unitomo. Sebagai pemuda yang tergerak secara sukarela mereka berkumpul untuk mendukung Khofifah Emil dengan hati nurani yang tulus.

Alasannya, karena mereka telah merasakan manfaat langsung dari kepemimpinan Khofifah-Emil selama ini. Karena itulah kehadiran mereka disambut hangat oleh Ali Managalli Parawansa, tokoh muda Generasi Z. Ali menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada mereka.

“Saya sangat terharu melihat kehadiran teman-teman dari berbagai daerah yang ikhlas datang untuk mendukung Khofifah Emil. Gerakan ini, Insya Allah, akan menjadi gelombang bola salju yang terus membesar dan menginspirasi lebih banyak anak muda di Jatim,” ujar Ali.

Ketua PRIDE Kevin Harlens menyatakan optimismenya terhadap gerakan ini. Menurut Kevin PRIDE adalah ruang bagi pemuda untuk menyampaikan pendapat, ide, dan gagasan mereka.

“Kami yakin, inisiatif ini akan menjadi bagian penting dalam kemenangan Khofifah Emil, Kami saat ini juga mengajak teman-teman generasi Z yang peduli dengan masa depan Jawa Timur untuk bisa bergabung” kata Kevin.

Menutup pertemuan ini, dr Makhyan Jibril selaku Kordinator Media dan Perwakilan TPP Khofifah Emil mengapresiasi sekaligus menambahkan update kondisi terakhir di lapangan.

“Saya sangat berterima kasih atas inisiatif teman teman disini yang menggagas PRIDE. Saat ini, berdasarkan survei Poltracking terbaru, Khofifah-Emil memperoleh elektabilitas 61,5% dari kalangan Gen Z, artinya gerakan PRIDE potensinya sangat besar untuk menjadi wadah bagi generasi Z untuk bisa berekspresi secara kreatif untuk bersama-sama membangun Jawa Timur,” jelasnya.

“Ke depan, banyak program program Khofifah Emil yang pro terhadap generasi Z seperti millenium job center yang bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi mereka dan Youth Creativepreneur Centre untuk mengembangkan skill kreatif dan entrepreneurship anak muda,” tandasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *