Politik

Elektabilitas Unggul, Elly Lasut Sosok Pemimpin Dinantikan Masyarakat Sulawesi Utara

546
×

Elektabilitas Unggul, Elly Lasut Sosok Pemimpin Dinantikan Masyarakat Sulawesi Utara

Share this article
Keterangan Foto: Elly Lasut Sosok Pemimpin Dinantikan Masyarakat Sulawesi Utara

Sulut, eksklusif.co.id – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut dinilai sebagai Sosok Pemimpin yang dinantikan Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Nampak terlihat jelas dari hasil Survei terbaru Poltracking Indonesia yang dilakukan mulai 15-21 September 2024, dimana Elly Lasut Unggul jauh dari Kandidat lain dengan Elektabilitas mencapai 48,1 persen.

Hal ini terlihat jelas dari hasil survei terbaru Poltracking Indonesia yang dilakukan pada 15-21 September 2024, di mana Elly Lasut unggul jauh dari kandidat lain dengan elektabilitas mencapai 48,1 persen.

Adanya dukungan kuat ini menunjukkan, bahwa Masyarakat Sulawesi Utara ini semakin Mantap dengan pilihannya.

Sedangkan menurut Analisis Politik Strategic Institute (INSTRAT) Henry Baskoro, bahwa tingginya Elektabilitas Elly Lasut mencerminkan keinginan Masyarakat untuk Perubahan yang lebih baik sebelumnya di Sulawesi Utara ini.

“Artinya, ini menunjukkan Konsistensi pilihan Masyarakat terhadap Calon Gubernur (Cagub) Elly Lasut yang semakin Mantap. Hal ini bisa diartikan, bahwa Masyarakat cenderung ingin adanya Perubahan,” ujar Henry Baskoro, pada hari Jumat (4/10/2024) yang lalu.

Bahkan salah satu Faktor Utama yang meningkatkan Elektabilitas Elly Lasut, adalah Program-program Pro Rakyat yang di usungnya, terutama di Bidang Pendidikan.

Komitmennya untuk meningkatkan Mutu Pendidikan di Sulawesi Utara mendapat Perhatian Besar dari Masyarakat, karena dinilai Penting untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul dan Kompetitif.

Henry Baskoro menambahkan, bahwa Program Bea Siswa yang dicanangkan oleh Elly Lasut selalu mendapatkan sambutan Positif dari Masyarakat.

Komitmennya untuk memprioritaskan Pendidikan telah Terbukti Sukses, saat Menjabat sebagai Bupati Kepulauan Talaud, di mana menggulirkan Program Gerakan Daerah Orang Tua Asuh (GD-OTA), yang memberikan Bea Siswa kepada Anak-anak Kurang Mampu.

Melalui program ini, banyak anak-anak di Talaud yang mampu melanjutkan Pendidikan hingga ke Jenjang lebih Tinggi. Program tersebut juga di Danai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), yang disiapkan Khusus untuk mendukung Pendidikan Anak – Anak di Wilayah terpencil.

Bahkan inisiatif tersebut tidak hanya meningkatkan Akses Pendidikan, tetapi juga Membangun Fondasi yang kuat, untuk Menciptakan Generasi Muda Sulawesi Utara yang lebih Unggul, dan Kompetitif siap Bersaing.

Kedepan Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) semakin yakin, bahwa di bawah Kepemimpinan Elly Engelbert Lasut, Perubahan Besar akan Terwujud, baik di Bidang Pendidikan, Kesejahteraan, maupun Sektor – Sektor penting lainnya. (Bertus Lasut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *