Politik

H. Subandi-Hj Mimik Idayana Dikukuhkan Jadi Dewan Penasehat DPD IKAPPI Sidoarjo

545
×

H. Subandi-Hj Mimik Idayana Dikukuhkan Jadi Dewan Penasehat DPD IKAPPI Sidoarjo

Share this article
Keterangan Foto; Rapat Pimpinan Daerah

Sidoarjo, eksklusif.co.id –  Memang dari Pasangan Calon Paslon BAIK No : 01, H.Subandi – Hj Mimik Idayana mendapat dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sidoarjo.

Mimik Idayana bahkan dikukuhkan sebagai Dewan Penasehat DPD IKAPPI Sidoarjo didalam acara yang digelar di warung kopi Jargo Desa Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Minggu 13 Oktober 2024.

Usai dikukuhkan, Paslon BAIK nomor urut 01 itu menerima bendera warna oranye bergambar IKAPPI. Simbol bagian dari IKAPPI.

Mimik Idayana mengaku berterima kasih dengan dukungan ini dan menyebut posisinya. Saya sebagai dewan penasehat akan memungkinkan keterlibatannya lebih dalam dengan para pedagang pasar. Baik pendampingan, diskusi, hingga pemberdayaan.

“Alhamdulillah, Subandi-Mimik akan memfasilitasi dan melidungi teman-teman pedagang atau PKL yang ada di Sidoarjo. Kita mengayomi supaya pedagang nyaman saat bekerja,” ungkap Mimik Idayana.

Selain itu, Mimik Idayana akan memberikan fasilitas Kurda hingga Rp 50 juta per-usaha. Modal usaha itu bisa dimanfaatkan pedagang untuk mengisi lapak daganganya agar penuh dengan barang jualan.

Di momen itu, Mimik Idayana mendapat curhat dari para pedagang yang mengaku kesulitan untuk mempertahankan bisnis mereka di tengah peralihan gaya berbelanja masyarakat yang kini lebih memilih transaksi online.

” Subandi-Mimik jika terpilih nanti, akan memperhatikan para pedagang tradisonal. Selain itu juga memberikan pelatihan online, jika jadi pedagang itu Bapak atau Ibunya, Maka yang ikut pelatihan online bisa anak-anaknya,” ujar Mimik memberikan solusi.

Ketua DPD IKAPPI Sidoarjo, Suwandi mengatakan alasan memberikan dukungan paslon BAIK No : 01. Hal ini dikarenakan bahwa H. Subandi memiliki sejarah seorang pedagang ayam potong dan Mimik Idayana seorang yang peduli terhadap UMKM.

“Selama ini kita menjalin komunikasi ke anggota IKAPPI se-Kabupaten Sidoarjo. Plt Bupati Subandi sudah membuktikan kepeduliannya kepada para pedagang di pasar Krian dan Sepanjang yang saat itu sedang terkena musibah. Tidak ada paslon lain, hanya yang peduli selain Subandi-Mimik,” Kata Suwandi Ketua IKAPPI Sidoarjo.

Diakui oleh Suwandi bahwa tantangan yang dihadapi pedagang pasar saat ini cukup berat, terutama di tengah pesatnya perkembangan belanja online atau dengan adanya kemajuan teknologi.

Maka hal ini banyak dari para pedagang yang masih menggunakan konsep jual beli konvensional, sementara itu tren digital semakin mendominasi pasar. Namun paslon BAIK tidak akan tinggal diam.

Paslon BAIK No : 01 menekankan pentingnya transformasi digital bagi pedagang pasar tradisional. Dari para Pedagang diharuskan mampu beradaptasi, menggunakan media digital sebagai sarana penjualan.

Oleh karena itu bahwa H. Subandi sama Hj Mimik hal ini tidak ketinggalan juga bahwa sudah menyiapkan konsepnya demi yang terbaik,” Tambahnya. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *