Berita Terkini

Cawagub Jatim Emil Dardak Dengan Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana Menjadi Rebutan Emak-Emak di pasar Larangan Sidoarjo

578
×

Cawagub Jatim Emil Dardak Dengan Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana Menjadi Rebutan Emak-Emak di pasar Larangan Sidoarjo

Share this article
Keterangan Foto: Cawagub Jatim Emil Dardak sama Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana Melakukan kunjungan ke Pasar Larangan, Sidoarjo

Sidoarjo, eksklusif.co.id – Pada hari kedua masa kampanye, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Eliasto Dardak, bersama istrinya Arumi Bachsin, melakukan kunjungan ke Pasar Larangan, Sidoarjo, pada Kamis pagi (26/9/2024). Dalam kunjungan tersebut, Emil didampingi oleh Calon Wakil Bupati Sidoarjo, Mimik Idayana. Setibanya di pasar, kehadiran Emil dan Mimik langsung menarik perhatian para pedagang dan pengunjung. “Eh, ada Mas Emil dan Bu Mimik! Ayo, sini semua,” Seru salah satu pedagang yang langsung membuat keramaian.

Banyak pedagang berdesakan untuk berfoto dengan Emil Dardak dan Mimik Idayana, sementara Arumi dengan senyum ramahnya melayani permintaan foto dari para pedagang. Setelah berinteraksi dengan para pedagang, rombongan Emil dan Mimik memasuki Pasar Larangan melalui pintu selatan. Mereka menyapa pedagang satu per satu, mulai dari kios sayuran hingga penjual daging dan ayam. Emil menyatakan bahwa dia dan Khofifah Indar Parawansa, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Setelah rutin mengunjungi pasar-pasar untuk memantau dan memastikan stabilitas harga. “Kenaikan harga membuat pedagang cemas karena dapat mengurangi pembeli. Alhamdulillah, di Jawa Timur harga-harga masih stabil karena kami terus berkomunikasi dengan pedagang, petani, dan konsumen,” jelas Emil.

Di tengah kunjungan, banyak pedagang yang menyampaikan keluhan kepada Emil dan Mimik. Mereka mengungkapkan masalah modal usaha yang masih dirasakan sulit. Meski ada banyak bank daerah yang menyediakan pinjaman, mereka merasa aksesnya belum maksimal. “Kami ingin bank-bank daerah atau BPR memberikan pinjaman modal dengan bunga rendah, bahkan idealnya tanpa bunga,” tegasnya.

Mendengar keluhan tersebut, Mimik Idayana menegaskan bahwa mereka telah menyiapkan dari 14 program kerja untuk Sidoarjo, termasuk program Kredit Usaha Rakyat Daerah (Kurda) sebesar Rp 50 juta, untuk usaha mikro dan pedagang. “Dengan Kurda yang memiliki bunga hanya 0,2 persen per tahun, kami berharap dapat memberikan pemerataan bagi pelaku usaha di Sidoarjo, sehingga masyarakat lebih sejahtera,” ungkapnya. Aspirasi dari para pedagang juga mendapatkan perhatian, terutama mengenai penataan stan dan fasilitas di pasar.

“Keluhan dari pedagang sangat diperhatikan oleh Pak Emil. Kami ingin menjadikan Sidoarjo yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi,” sambung Mimik, yang berpasangan dengan Calon Bupati Sidoarjo, Subandi.

Nurul, salah satu pedagang daging di Pasar Larangan, mengaku senang bisa bertemu Emil Dardak dan Mimik Idayana. Ia berharap ada kemudahan dalam akses permodalan serta perbaikan fasilitas pasar ke depan.  “Stan di sini masih cukup baik, tetapi menjelang musim hujan, kami mohon agar atap yang bocor dan saluran air diperbaiki agar tidak banjir saat hujan,” tutupnya. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *