kepolisian

Jumat Curhat Bersama Waka Polda Sumut di Masjid Al-Munawaroh

555
×

Jumat Curhat Bersama Waka Polda Sumut di Masjid Al-Munawaroh

Share this article
Keterangan Foto: Jumat Curhat Bersama Waka Polda Sumut

Medan, eksklusif.co.id – Pada Jumat, 27 September 2024, sekitar pukul 13.00 WIB, kegiatan Jumat Curhat bersama Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. Rony Samtana, S.I.K., MTCP, dilaksanakan di Masjid Al-Munawaroh, Jl. M. Basir, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Waka Polda Sumut diwakili oleh Dir Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Yus Nurjaman, S.I.K., M.Si., yang hadir bersama sejumlah pejabat Polda Sumut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadir Binmas Polda Sumut, AKBP Ahmad Muhaimin, S.I.K., M.H., Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sumut, AKBP DR. Herwasnyah Putra, S.H., M.Si., Kasilat Bhabinkamtibmas Polda Sumut, Kompol Munadi, S.H., M.H., Kapolsek Medan Labuhan, Kompol P.S. Simbolon, S.H., Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Armansyah Siregar, S.H., serta Waka Polsek Medan Labuhan, AKP Edi Surya. Juga hadir Serda Raju Ilham mewakili Danramil 0201-10/MM, Camat Medan Marelan Ananda Sulung Parlaungan, S.STP, Lurah Rengas Pulau Catur M. Sarjono, S.H., M.Kn., dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program Kapolda Sumut yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Dir Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Yus Nurjaman, menyampaikan terima kasih atas penerimaan masyarakat dan memohon maaf atas ketidakhadiran Waka Polda Sumut karena berhalangan. Beliau memperkenalkan diri dan menyampaikan beberapa program kerja, salah satunya adalah Jumat Keliling, di mana Polri ingin mempererat hubungan dengan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Kami berharap masyarakat bersama-sama menjaga keamanan, karena Polri tanpa dukungan masyarakat tidak bisa bekerja maksimal,” ujar Kombes Pol Yus Nurjaman dalam arahannya.

Dalam acara tersebut, para jamaah Masjid Al-Munawaroh juga membacakan pernyataan sikap mendukung kinerja Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Pilkada 2024. Acara diakhiri dengan penyerahan bingkisan berupa 300 paket sembako kepada jamaah dan warga sekitar, serta diiringi dengan sholawatan dan makan bersama. Kegiatan Jumat Curhat ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat yang merasa diperhatikan oleh kepolisian, terutama dalam menjaga situasi kamtibmas selama Pilkada. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *