Berita Terkini

Puncak Peringatan Hari lingkungan Hidup Dunia se-Jawa Timur 2024

582
×

Puncak Peringatan Hari lingkungan Hidup Dunia se-Jawa Timur 2024

Share this article
Keterangan Foto: Puncak Peringatan Hari lingkungan Hidup Dunia se-jawa Timur 2024

Nganjuk, eksklusif.co.id – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup dunia se-Jawa Timur, serta penyerahan hadiah dan piagam Lomba tingkat Desa dan Kelurahan diselenggarakan pada Rabu 9 Oktober 2024 yang dipusatkan di Taman Pancasila Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk.

Acara dihadiri oleh PJ Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono , peserta PC Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna S,STP MS,i, subani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk, beserta seluruh desa dan kelurahan se Jawa Timur.

Acara yang dibuka dengan suguhan Tari Dayang Pandan Wilis sebagai pembuka acara Boyong Pusaka , dan Doa bersama serta di iringi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun peserta lomba Desa berseri baik dari tingkat Desa serta tingkat Kelurahan se Jawa Timur, dalam kategori Pratama berjumlah 101, untuk kategori Madya baik dari tingkat desa maupun Kelurahan berjumlah 61, untuk kategori Mandiri dari tingkat desa atau kelurahan berjumlah 51 peserta lomba desa berseri.

Dalam undangan tersebut telah ditetapkan oleh PJ Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono melalui undangan nomor 100.3.3.1/ 416 / KPTS/ 013/ 2024. Bagi seluruh peserta lomba tingkat desa serta tingkat kelurahan BERSERI untuk menghadiri penerimaan hadiah yang berupa Viar ,Piagam serta piala.

Dalam undangan juga turut hadir seluruh pengusaha dari berbagai Perusahaan .

Kemeriahan lomba desa dan kelurahan berseri Dinas Lingkungan Hidup , serta penyerahan hadiah dan penandatanganan di lingkungan Taman pandan Wilis juga dimeriahkan oleh UMKM dengan hasil kuliner serta ketrampilan beraneka ragam dari hasil plastik yang di olah menjadi beragam jenis oleh Kelurahan se-kabupaten Nganjuk.

Yaitu : Kelurahan ganung kidul, Kelurahan Bogo Kelurahan Mangundikaran , Kelurahan Payaman, Kelurahan Jatirejo, Kelurahan kartoharjo, Kelurahan warungotok Kelurahan Ploso, kelurahan Kramat, Kelurahan Sukomoro, kelurahan Begadung. (Masrur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *