kepolisian

Satlantas Polres Bangkalan Himbau Sopir Bus dan Penumpang untuk Jaga Keselamatan di Perjalanan

554
×

Satlantas Polres Bangkalan Himbau Sopir Bus dan Penumpang untuk Jaga Keselamatan di Perjalanan

Share this article
Keterangan Foto: Satlantas Polres Bangkalan Himbau Sopir Bus dan Penumpang untuk Jaga Keselamatan di Perjalanan.

Bangkalan, eksklusif.co.id – Satlantas Polres Bangkalan lakukan giat sambang terminal dalam rangka memberikan himbauan keselamatan kepada sopir bus dan penumpang di Terminal Bangkalan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama angkutan umum seperti bus agar selalu menjaga keselamatan selama dalam perjalanan.

Kanitkamsel Satlantas Polres Bangkalan IPDA Aditiyo Pudji Ardhani memimpin pelaksanaan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya selalu memberikan himbauan maupun edukasi terhadap sopir-sopir bus dan penumpang agar selalu berhati-hati disaat mengemudi.

“Kami sampaikan kepada sopir bus di Terminal, agar mengemudi dengan mentaati aturan lalu lintas yang baik, tidak melebihi batas kecepatan yang wajar, tidak mengkonsumsi obat-obatan yang terlarang, tidak ugal-ugalan, dan perhatikan keselamatan penumpang maupun pengguna jalan sekitarnya,” ucapnya mewakili Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Diyon Fitrianto, S.H., M.H.

Aditiyo menambahkan, selain itu pihaknya juga menekankan terhadap penumpang untuk mengingatkan sopir agar selalu fokus sehingga terhindar dari adanya lakalantas.“Kepada penumpang agar tidak segan-segan untuk menegur sopir-sopir bus apabila saat mengendarai dirasa membahayakan semua penumpang,” tegasnya.Sementara itu, apabila terjadi tindakan kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya, diharapkan untuk segera menghubungi pihak kepolisian.

“Yang terpenting yaitu perjalanan lancar, tidak ada hambatan, selamat sampai tujuan. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan dirasa membutuhkan kehadiran pihak kepolisian, maka segera menghubungi ke polsek terdekat, atau menelpon di 110, maupun langsung menghubungi petugas Polres Bangkalan,” tutupnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *