kepolisian

Kabag Penum Divhumas Polri Pimpin Pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jatim

541
×

Kabag Penum Divhumas Polri Pimpin Pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jatim

Share this article
Keterangan Foto: Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago memimpin pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jawa Timur

Surabaya, eksklusif.co.id – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) pada Biro Penerangan Masyarakat (Ropenmas) Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago memimpin pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jawa Timur, Rabu (9/10/2024).

Didampingi oleh Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto, Kabag Penum Ropenmas Divhumas Polri Kombes Pol Erdi Adimulan Chaniago mengatakan, kegiatan ini wajib diikuti oleh personel Pengemban Fungsi Humas pada Polri.

“Kegiatan ini merupakan langkah lanjutan setelah yang sebelumnya diadakan Pelatihan dan Uji Kompetensi Kehumasan,” kata Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago dalam mengawali sambutannya.

Dikatakan oleh Kombes Erdi Adrimulan Chaniago, bahwa kegiatan e-Learning ini adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan para anggota, terkait Pengetahuan Umum Kehumasan.

“Peningkatan kemampuan ini merupakan implementasi dari Perkap Nomor: 6 Tahun 2023,” jelas Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago.

Namun berdasarkan Perkap Nomor: 2 Tahun 2023, kegiatan Sertifikasi Humas Polri ini juga diikuti oleh personel dari berbagai Satuan Kerja (Satker) pada setiap Polda termasuk Polda Jawa Timur.

Pada kegiatan E-Learning Kehumasan yang diikuti lebih kurang 60 orang peserta dari berbagai Satker Polda Jawa Timur ini, ada 3 Tahap, yaitu Pre Test, E-learning dan Post Test.

Dikesempatan yang sama, Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto menambahkan, bahwa dalam kegiatan Pelatihan Kehumasan dan juga Uji Kompetensi melalui E-Learning Portal Humas Presisi ini, adalah meningkatkan Kemampuan Pengetahuan Umum Kehumasan Personel Polda Jawa Timur.

“Pelatihan ini bukan hanya sekadar Sertifikasi, melainkan ini Pelatihan Kemampuan untuk personel Polda Jawa Timur, terkait dengan Pengetahuan Umum Kehumasan,” jelas Kombes Pol Dirmanto.

Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, Peningkatan Kemampuan Kehumasan kali ini, terkait dengan E-Learning Humas Polri Presisi dan Portal Humas Presisi.

“E-Learning memberikan Akses kepada anggota ke berbagai materi Pembelajaran dan Ujian, sedangkan Portal Humas Presisi mengintegrasikan berbagai Aplikasi, Media Online, dan Media Sosial Kehumasan,” jelas Kombes Pol Dirmanto.

Kabidhumas Polda Jawa Timur ini berharap, agar dengan Pelatihan ini diharapkan seluruh personel dapat memiliki Kemampuan Pengetahuan Umum Kehumasan yang semakin Matang dan terus dikembangkan.

Kombes Pol Dirmanto juga menegaskan, bahwa Fungsi Humas, adalah Wajah dari Institusi Polri, yang mana setiap Tugas yang dilaksanakan dapat diketahui oleh Publik melalui Fungsi Humas.

Oleh karenanya, lanjut Kombes Pol Dirmanto, setiap personel Kehumasan harus Sigap dan Tanggap, serta terus Mengasah Kemampuan di tengah Tantangan Global dan Kemajuan Teknologi saat ini.

“Peningkatan Kemampuan ini, penting untuk membangun Komunikasi Publik yang Efektif dan Menjaga Hubungan yang baik dengan Masyarakat,” pungkas Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto. (Lisa/Staind/Bertus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *