kepolisian

Tiga Hari Duduki Kursi Jabatan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Nanang Kunjungi Lima Polsek Jajaran

541
×

Tiga Hari Duduki Kursi Jabatan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Nanang Kunjungi Lima Polsek Jajaran

Share this article
Keterangan Foto: Kombes Pol. Nanang Kunjungi Lima Polsek Jajaran

Malang, eksklusif.co.id – Tiga hari setelah resmi menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si langsung melakukan kunjungan kerja ke lima Polsek jajaran, yakni Polsek Kedungkandang, Klojen, Lowokwaru, Sukun, dan Blimbing.

Didampingi oleh Wakapolresta Malang Kota AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K., serta diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota, kunjungan selama satu hari ini, bertujuan untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan arahan strategis atau Commander Wish kepada para anggota di lapangan.

Tidak luput juga Ketua Cabang Malang Kota Ny. Nany Nanang Haryono didampingi Wakilnya Ny. Mirna Adhitya diikuti seluruh pengurus Bhayangkari turut dalam rombongan.

Kombes Pol Nanang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banyuwangi, menegaskan bahwa kunjungannya ini adalah upaya untuk mempererat silaturahmi dan mendalami kondisi di tiap Polsek.

Ia menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi yang baik antara semua pihak demi mewujudkan visi dan misi Polri yang lebih profesional dan modern. (Kamis, 10/10)

“Selain mengenal satu sama lain, ini juga momen penting untuk menggali informasi dari rekan-rekan di lapangan, sekaligus menyampaikan arahan-arahan strategis untuk mencapai tujuan bersama,” ujar Kombes Nanang.

Dalam kesempatan tersebut, Commander Wish yang disampaikan Kombes Pol Nanang Haryono berfungsi sebagai pedoman bagi seluruh anggota Polresta Malang Kota dalam menjalankan tugas mereka.

Commander Wish berfokus pada tiga pilar utama: pelayanan publik, keamanan, dan penegakan hukum yang dilakukan dengan cara profesional, modern, serta terpercaya.

Kombes Nanang berharap agar para Kapolsek beserta jajarannya mampu meningkatkan standar profesionalisme, baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat maupun dalam penegakan hukum.

“Kita tahu, Polsek adalah satuan terkecil di Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Pelayanan yang diberikan harus cepat, responsif, dan tepat sasaran, dengan berpedoman pada pendekatan yang humanis. Polri harus hadir melindungi dan mengayomi masyarakat,” tegasnya.

Kunjungan yang berlangsung santai namun penuh makna ini juga diselingi dengan canda dan tawa. Kombes Nanang, yang akrab disapa “Pak Nanang”, sesekali melontarkan lelucon yang membuat suasana lebih akrab hingga diikuti tawa para anggota Polsek.

“Saya tidak ingin kunjungan ini terkesan tegang. Ini adalah waktu untuk kita saling mengenal dan membangun kekompakan,” ujarnya sambil tersenyum, diikuti tawa para anggota Polsek.

Selain menyampaikan Commander Wish, Kombes Nanang juga mengingatkan pentingnya menjaga integritas dan kode etik di internal Polri.

“Menjaga nama baik institusi adalah kewajiban kita bersama. Saya minta seluruh anggota menjunjung tinggi integritas, hindari pelanggaran hukum, dan jangan sekali-kali menyalahgunakan wewenang,” tegasnya.

Khusus kepada para Bhabinkamtibmas, Kombes Nanang memberikan perhatian lebih. Ia menyoroti pentingnya peran mereka sebagai garda terdepan Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kita di lapangan. Jaga kesehatan, tetap semangat, karena masyarakat sangat bergantung pada kehadiran kalian,” pesannya.

Kunjungan Kombes Pol Nanang Haryono ini tidak hanya sekadar silaturahmi, namun juga sebagai langkah awal untuk mewujudkan Polri Presisi, sebuah visi besar yang digagas Kapolri dengan pendekatan prediktif, responsibilitas, dan transparansi yang berkeadilan.

Commander Wish yang disampaikan sejalan dengan semangat Polri Presisi, di mana seluruh anggota diarahkan untuk bekerja sesuai prinsip-prinsip tersebut demi menciptakan keamanan dan ketertiban yang optimal.

Dengan langkah ini, Kombes Nanang berharap Polresta Malang Kota dapat terus berkembang menjadi institusi yang terpercaya, humanis, dan selalu siap melayani masyarakat secara optimal. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *