Pemerintah

Pembangunan Balai Tani di Desa Sragi Wujudkan Aspirasi Warga Dusun Tugurejo

106
×

Pembangunan Balai Tani di Desa Sragi Wujudkan Aspirasi Warga Dusun Tugurejo

Share this article
Keterangan Foto: Pembangunan Balai Tani di Desa Sragi Wujudkan Aspirasi Warga Dusun Tugurejo.

Blitar, eksklusif.co.id. – Pembangunan balai tani yang menggunakan anggaran ketahanan pangan tahun 2024 di Desa Sragi, Kecamatan Talun, telah selesai. Balai yang sangat dibutuhkan warga khususnya Dusun Tugurejo ini didanai oleh Dana Desa (DD) dan di laksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

Kepala Desa Sragi, Leni Puji Astuti, S.Psi, menyampaikan bahwa pembangunan balai tani ini merupakan langkah penting untuk mendukung sektor pertanian desa. “Dengan adanya Dana Desa, kami dapat melaksanakan pembangunan ini dan berharap dapat mewujudkannya sesuai harapan warga. Balai tani ini sangat penting untuk tempat pertemuan bagi warga dalam kegiatan rembuk atau musyawarah tentang pertanian dan upaya meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

Pembangunan ini, yang telah berjalan dengan baik mendapatkan sambutan positif dari masyarakat desa, terutama para petani yang selama ini membutuhkan tempat yang memadai dalam berkegiatan terkait pertanian di area persawahan. Kondisi itu sebelumnya sering kali menjadi perbincangan para petani, terutama saat membutuhkan tempat pertemuan.

Pemerintah Desa Sragi dalam hal ini telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa pembangunan balai tani ini berjalan lancar dan sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan. Pengawasan ketat dilakukan untuk menjamin kualitas dan ketahanan bangunan yang dikerjakan sehingga selesai.

Leni Astuti, menambahkan bahwa pembangunan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan infrastruktur desa. “Kami berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan ini tepat waktu dan dengan kualitas yang terbaik, demi kesejahteraan masyarakat desa,” ucapnya.

Dengan selesainya pembangunan balai tani ini di harapkan sudah sesuai dengan yang telah diharapkan semua pihak. Pemerintah desa optimis bahwa peningkatan infrastruktur ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Sragi ke depan. (Asrofi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *