Pemerintah

Kades Melantik Muhammad Salsabilah Sampai Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Kasi Kesra di Desa Sentul Tanggulangin

574
×

Kades Melantik Muhammad Salsabilah Sampai Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Kasi Kesra di Desa Sentul Tanggulangin

Share this article
Keterangan Foto: Kades Melantik Muhammad Salsabilah Sampai Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Kasi Kesra di Desa Sentul Tanggulangin.

Sidoarjo, eksklusif.co.id. – Pelaksanaan yang dilakukan mulai awal sampai selesai di dalam penjaringan perangkat Desa di wilayah Kecamatan Tanggulangin, yang Bertempat di balai Desa Sentul, Kecamatan Tanggulangin jam : 10.00 Wib dilaksanakan didalam Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Muhammad Salsabilah menjadi Perangkat Desa baru Kamis, 27/06/2024. Kepala desa Sentul Akhmad Yani usai melantik dan mengambil sumpah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang. “Saya berharap agar nanti terlantik dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan terimakasih kepada segenap team panitia yg telah bekerja keras juga menjunjung tinggi sportifitas hingga terpilihnya perangkat terlantik pada hari ini. Masalah ini saya bisa menegaskan agar perangkat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik. Kalau dilihat jangan dilihat kulitnya saja, akan tetapi hal ini bukan hanya tupoksinya saja namun harus dapat memberdayakan ke warga dan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sopan santun. Untuk saudara M Salsabilah semoga nantinya bisa membantu pemerintahan desa Sentul Kecamatan Tanggulangin di dalam segi pelayanan masyarakat yang baik”.

Camat Tanggulangin Sabino Mariano S.Sos., kedepannya perangkat desa bisa memegang sumpahnya yang merupakan janji suci bagi perangkat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugasnya melayani pada masyarakat desanya. ”Di ibaratkan laut/samudra yang menampung segalanya, baik itu emas atau sampah semua tertampung tanpa ada keluhan atau kelelahan. Akan tetapi nantinya jam berapapun harus siap untuk bisa melayani masyarakat dengan kondisi apapun. Dedikasi dan loyalitas memang itu harus ditanamkan kepada perangkat desa yang berupa dilantiknya. “Harus cepat beradaptasi dan bersinergi dalam pemerintahan desanya dan kepada seluruh perangkat yang ada di pemerintahan desa Sentul Kecamatan Tanggulangin. Khususnya kepada perangkat yang dilantik, pasti diharuskan memakai baju dinas yang dipakai dan gaji yang diterima dan ntuk kepentingan keluarganya yang ada di rumah mereka. Hal ini meskipun sudah dijadikan perangkat desa yang berasal dari rakyat sudah selayaknya kalau para aparat melayani rakyat yang terbaik. Dengan secara kebetulan bahwa hal itu disampaikan oleh Camat Tanggulangin Sabino, ketika memberikan sambutan pada acara pengambilan sumpah juga jabatan Kasi Kesejahteraan yang ada diperangkat Desa Ketegan Kecamatan Tanggulangin,
” Ungkapnya.

Profesi jabatan perangkat Desa Sentul yang melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan yakni, Bapak Muhammad Salsabil dengan posisi jabatan kasi kesejahteraan (kasikesra), Pengambilan sumpah yang bertempat di pendopo Desa Sentul. Pelantikan dihadiri oleh Forkompika Tanggulangin, Camat Tanggulangin, beserta jajaran Kapolsek Tanggulangin atau yang mewakili danramil beserta jajaran. Kepala KUA Tanggulangin atau yang mewakili, BPD, Unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa Sentul, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Desa Sentul Kecamatan Tanggulangin,” Tegasnya. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *