NusantaraSidoarjo

Kepala Sekolah SMPN 2 Krembung, Staf Pendidik dan Siswa-Siswi Pembelajaran Hari Raya Idhul Adha 1445 H

624
×

Kepala Sekolah SMPN 2 Krembung, Staf Pendidik dan Siswa-Siswi Pembelajaran Hari Raya Idhul Adha 1445 H

Share this article
Keterangan Foto: Staf Guru, Siswa dan Siswi SMPN 2 Krembung Melakukan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Sidoarjo, eksklusif.co.id – Diawali dengan Mengucapkan Tahlil dan Tahmid, mulai dari Staf Guru Siswa dan Siswi yang ada di SMPN 2 Krembung bahwa pada hari ini dimulailah pelaksanaan penyembelihan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha 1445 H. Narasumber : Kasiyanto “Sudah jelas bahwa hal ini adalah perintah bagi mereka yg mampu secara pribadi maupun kelompok sebagai bagian dari suatu pelajaran yang sangat penting sekali,”jelasnya. Dengan demikian harus dilakukan untuk ikut merasakan bagaimana Nabi Ibrahim saat mendapatkan perintah dari Allah SWT.

Pelaksanaan yang telah diutus dari Allah ini untuk menyembelih putranya Ismail semata wayang yang selalu ditunggu – tunggu kelahirannya. Nabi lbrahim mempunyai anak yang bernama Ismail begitu juga sampai sudah masuk usia anak-anak kemudian mendapatkan perintah dari Allah SWT. Nabi Ibrahim berkata ke Nabi Ismail “Anakku yang tersayang tadi malam Abah sempat bermimpi langsung ketemu Allah SWT mengatakan untuk disuruh menyembelih anakku sendiri yang bernama Ismail, diganti yang berupa seekor Domba”. Jadi mereka harus memiliki keyakinan yang kuat dan siap untuk menaati perintah dari Allah SWT, sekalipun terasa sulit atau bertentangan dengan keinginan pribadi.

Sementara itu, kita hanya belajar menyisihkan sedikit dari rezeki yang kita dapatkan untuk beribadah dan mengabdi kepada Allah SWT lewat berkurban binatang sesuai kemampuan dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat atau siswa untuk kita menikmati bersama. Hal ini sungguh menjadi pelajaran yg sangat berharga bagi kita khususnya peserta anak didik saya yang ada di SMPN 2 Krembung. Suatu kejelasan yang ada disini semoga semua nantinya untuk mendapatkan keberkahan dari Allah subhanah huwataalah aamiin yarobbal alamiin terima kasih,” Tambah Kasek SMPN 2 Krembung. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *