Pemerintah

Sambut Hari Jadi Kota Madiun ke 106 Di Gelar Semarak.

557
×

Sambut Hari Jadi Kota Madiun ke 106 Di Gelar Semarak.

Share this article
Keterangan Foto: Sambut Hari Jadi Kota Madiun ke 106 Walikota Madiun Eddy Supriyanto SSTP, MP, SDM Menggelar Berbagai Acara.

Madiun , Eksklusif.co.id. – Dalam memperingati HUT hari jadi kota Madiun yang ke 106 PJ walikota Madiun Eddy Supriyanto SSTP, MP, SDM menggelar berbagai acara.
Hari jadi kota Madiun dilaksanakan setiap tanggal 20 Juni 2024, bertepatan dengan tanggal paro terang pada hitungan tahun Jawa yaitu 1568 masehi. Adapun acara yang digelar sejak tanggal 7 Juni yaitu menggelar sholawat oleh Gus Miftah, pada tanggal 8 Juni diadakan gowes, tanggal 11 Juni diadakan acara walikota menyapa, tanggal 13 Juni digelar lomba bertutur oleh sekolah tingkat TK SD dan MI, tanggal 16 juni diadakan penanaman 1.16 pohon, serta gerakan makan ikan dan pangan murah dan pada tanggal 19 Juni diadakan ziarah makam serta Madiun berbagi dan tasyakuran dilanjut dengan gelar gereja dan upacara di alun-alun kota.

Pelaksanaan upacara diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN), TNI ,polri, serta perwakilan siswa dan mahasiswa. Acara demi acara di gelar juga termasuk “Dolan nang Madiun, jalan sehat, Madiun kreatif Fest, midnight sale, midnight run 10.6 k, dribble bola basket dengan peserta terbanyak, Madiun khitanan, kejuaraan barongsai Lion dance sejatim, spektakuliner vol 2, dan Jatim ampuh. Masyarakat Madiun baik kota maupun kabupaten menyambut dengan penuh sukacita acara HUT hari jadi kota Madiun yang ke 106. (MASRUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *