TNI

Sidoarjo Sampai 24 Jam Tahap VII 2024 Dandim siap Penekanan Tombol Launcing Program Sidoarjo

589
×

Sidoarjo Sampai 24 Jam Tahap VII 2024 Dandim siap Penekanan Tombol Launcing Program Sidoarjo

Share this article
Keterangan Foto: Sidoarjo Sampai 24 Jam Tahap VII 2024 Dandim siap Penekanan Tombol Launcing program Sidoarjo.

Sidoarjo, eksklusif.co.id. – Kodim 0816/Sidoarjo kembali menggelar Sidoarjo Siap 24 jam 2024. Ini merupakan kegiatan dua tahunan TNI untuk pembangunan inovatif peduli dan aman. Meningkatkan pembinaan teritorial di wilayah Kota Delta, sekaligus menjadi program andalan yang sudah berlangsung yang ke tahap VII ini. Program Sidoarjo Siap 24 jam tersebut, secara resmi di launching
Komandan Kodim 0816 Sidoarjo. Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo di dampingi Sekda Kabupaten Sidoarjo di lapangan Makodim 0816 Sidoarjo, Rabu (9/7/2024) pagi.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Sidoarjo, perwakilan forkopimda, Ketua Umum KONI Sidoarjo, Franki Effendi, Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD), Para Camat, dan Himpinan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad), para Kapolsek Jajaran Polresta Sidoarjo, Forum Keluarga Putra-Putri Purnawirawan dan Putra -Putri TNI-Polri, dan lain-lainnya.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, mengatakan semangat inovasi aman dan peduli 24 jam dengan komitmen pembangunan inovatif peduli. Khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan, Kesehatan melalui kebersihan dan penghijauan lingkungan. Dalam meningkatkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan bagi para generasi penerus. Kegiatan yang bertemakan ” Guyub Rukun Nagawe Santoso Manunggal Sawijining Ayem Tentrem” mewujudkan kerukunan dan kebersamaan. “Dengan kekompakan dan kebersamaan akan tercipta kesejahteraan, juga situasi yang aman selama 24 jam,” paparnya.

Letkol Inf Guntung juga menjelaskan bahwa kegiatan
Sidoarjo siap 24 jam, merupakan kegiatan bersifat fisik dan non fisik. Mitra para Babinsa atau yang dinamakan,
“Rencang Babinsa” bahwa babinsa adalah sahabat teman atau kawan yang melaksanakan tugas dengan cekatan dan dapat mengambil keputusan dengan hasil yang baik. Kegiatan Sidoarjo untuk siap 24 Jam, “noto roso, mijil tresno agawe karyo kanggo Sidoarjo lan negoro”. Diartikan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menata diri baik secara individu maupun golongan, lahir maupun batin untuk menumbuhkan rasa cinta sesama sSaling menghormati di tengah keberagaman untuk menciptakan karya terbaik untuk bangsa dan negara.

Kodim 0816 Sidoarjo Siap Suport Atlet KONI Sidoarjo Berprestasi Babinsa Koramil 05/Tulangan Menghadiri Kegiatan Rembuk Dalam Rangka Membangun dan Meningkatkan Sinergitas
Pendampingan Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan. Kegiatan lainnya adalah temu petani dalam rangka melakukan pendampingan untuk selalu meningkatkan produktivitas pertanian untuk mempertahankan swasembada pangan. “Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk membangun sumberdaya manusia agar lebih maju, sejahtera, aman dan nyaman selama 24 jam,”tutur Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo. Acara launching ini,dimeriahkan tari Banjar Kemuning oleh siswa Antartika, tarian Barongsai. Pelepasan burung dara dan penandatangan kesepakatan Louncing Sidoarjo Siap 24 Jam.” Tegasnya. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *