Berita Terkini

Anak Puan Maharani Mau Perjuangkan Hak Perempuan-Disabilitas

557
×

Anak Puan Maharani Mau Perjuangkan Hak Perempuan-Disabilitas

Share this article
Keterangan Foto: Diah Pikatan Orissa Putri Haprani

Jakarta, eksklusif.co.id – Diah Pikatan Orissa Putri Haprani resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Putri sulung Ketua DPR RI Puan Maharani ini mengaku ingin memperjuangkan isu anak, perempuan, dan disabilitas pada periode pertamanya menjadi anggota DPR.

“Untuk aku perempuan dan anak, juga disabilitas. Itu adalah konsen saya,” kata Pinka dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/10/2024).

Perempuan yang kerap disapa Pinka Haprani ini mengaku masih menunggu instruksi partai untuk penempatan komisi di DPR RI. Sampai saat ini, kata dia, belum ada penugasan terkait komisi.

“Tunggu perintah ya. Kalau ditanya mau apa? Maunya (Komisi) X (yang membidangi) pendidikan dan budaya tapi belum tahu, masih tunggu perintah fraksi,” ucap Pinkan

Sebagai salah satu anggota DPR yang masih muda, Pinka menyatakan tidak kesulitan bergaul dengan para senior di DPR. Ia berusaha untuk berkomunikasi dengan jajaran anggota DPR RI lintas fraksi.

“Kita sama semua, mau beda partai mau beda jarak umur itu harus tetap deket dong kalau kenal,” sebut Pinka.

“Kalau nggak (kenal), nanti kenalan dulu,” tambah legislator berusia 25 tahun itu.

Pinka diketahui mengikuti kontestasi Pileg 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV yang mencakup Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Karanganyar. Dapil Jateng IV dikenal sebagai salah satu ‘Dapil Neraka’ sebab banyak incumbent dan nama-nama terkenal yang bertarung di Dapil ini.

Pinka sendiri berhasil mengumpulkan 60 ribu lebih suara. Ia juga mengungguli sejumlah petahana anggota DPR senior. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *