Pemerintah

Peringatan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI, Nusantara Baru Indonesia Maju Desa Banjarkemuning Kec Sedati Kab Sidoarjo

583
×

Peringatan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI, Nusantara Baru Indonesia Maju Desa Banjarkemuning Kec Sedati Kab Sidoarjo

Share this article
Keterangan Foto: Peringatan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI, Nusantara Baru Indonesia Maju Desa Banjarkemuning Kec Sedati Kab Sidoarjo.

Sidoarjo, eksklusif.co.id – Gunakan Pakaian Adat Nusantara Baru Indonesia Maju, ada acara ini untuk Warga Desa Banjarkemuning Sedati Peringati HUT RI yang Ke 79 dari Ratusan warga dan Masyarakat Desa Banjarkemuning yang telah Mengikuti adanya peringatan Upacara HUT Kemerdekaan ini diadakan di setiap Tahun-nya yang Mengikuti Upacara Dilanjutkan dengan Karnaval dengan aman dan lancar, Didesa Banjarkemuning Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Warga dan Masyarakatnya sangat antusias sekali untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-79. Ya, saya sangat antusias sekali, Warga yang dimulai dari kanak-kanak dari sekolah, ibu PKK hingga kawak-kawak itu terlihat sejak pagi pada hari sabtu (17/8/2024) hingga sore. Tawarkan Petualangan Rasa Perpaduan Rempah-rempah mereka terlihat guyup rukun Memadati kantor Balai desa Banjarkemuning setempat. Dalam Menggelar Upacara Peringatan HUT Ke 79 Sampai dilanjutkan dengan karnaval keliling desa sampai di TPI kembali ke balai desa setempat. Uniknya, mereka memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Jawa, Papua, Aceh, Sulawesi serta baju adat dari berbagai daerah lainnya.

Tak hanya itu, warga juga ada yang memakai pakaian berbagai macam profesi mulai TNI, Polri, petani, petambak hingga guru. Untuk Memperingati HUT RI yang Ke 79 dengan Pawai Budaya dan Musik Patrol. Selain itu, juga ada yang memakai baju ala pejuang. Tak mau kalah, Kepala Desa Banjarkemuning Zainul Abidin juga menggunakan kostum baju yang berwarna putih seperti bapak Proklamator Soekarno. Sedangkan bagi yang telah mendampingi Bapak Kepala Desa ini dari para perangkatnya memakai baju pejuang.” Jelasnya. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *