Pemerintah

Monitoring Distribusi Bantuan Pangan Plt. Ketua TP. PKK Sempatkan Kunjungi Posyandu

551
×

Monitoring Distribusi Bantuan Pangan Plt. Ketua TP. PKK Sempatkan Kunjungi Posyandu

Share this article
Keterangan Foto: Plt.Ketua TP.PKK Sidoarjo dr.Hj.Sriatun Subandi Kembali Melakukan Monitoring Pembagian Bantuan Pangan Berupa Beras.

Sidoarjo, eksklusif.co.id. – Plt.Ketua TP.PKK Sidoarjo dr.Hj.Sriatun Subandi kembali melakukan monitoring pembagian bantuan pangan berupa beras yang pada hari ini Selasa (2/7) yang ada di Kecamatan Gedangan dan Sedati. Ada 5 Desa di Kecamatan Gedangan yaitu Desa Karangbong, Desa Tebel, Desa Bangah, Desa Sawotratap, Desa Gemurung dan untuk Kecamatan Sedati ada Desa Pranti, Desa Semampir, Desa Pepe, Desa Cemandi dan Rute terakhir ada di ujung timur Sidoarjo yaitu Desa Gisik Cemandi.

Disela-sela kunjungan monitoring penyaluran bantuan pangan berupa beras di Kecamatan Gedangan, tepatnya di Desa Tebel dr. Sriatun menyempatkan diri mengunjungi kegiatan Posyandu Lansia, Posyandu Balita, dan menyapa para lansia peserta Posyandu lansia serta menimbang dan mengukur tumbuh kembang balita peserta Posyandu. “Ibu-ibu semangat nggih, biar sampun sepuh harus selalu sehat dan semangat serta rutin mengikuti Posyandu Lansia agar pengecekan kesehatan bisa dilakukan secara berkala”, katanya saat menyapa para lansia serta ibu kader Posyandu.

Pada moment seperti ini menjadi moment yang paling tepat bagi Ketua TP.PKK Kab. Sidoarjo untuk lebih dekat dengan masyarakat. Dia selalu berpesan agar bantuan ini dipergunakan sendiri, dikonsumsi sendiri jangan sampai di jual agar tidak berefek kurang baik bagi penerima manfaat itu sendiri. “Saya mohon kepada Bapak-ibu semua Warga Desa Sawotratap yang turut berkeluh kesah tentang pembangunan jalan yang masih kurang panjang hingga tak sampai didepan rumahnya. “Jalannya kurang panjang Bu, kalau bisa jalan yang dicor lebih panjang lagi agar lewat depan rumah saya”, katanya seraya memohon.

Menanggapi hal ini dr.sriatun mengatakan akan menyampaikan hal ini kepada Plt.Bupati agar segera mendapatkan tindak lanjut sehingga hasil pembangunan dapat dirasakan seluruh masyarakat di Kabupaten Sidoarjo, seperti halnya pembagian bantuan ini yang merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi melonjaknya harga pangan khususnya beras. “Dengan mendapatkan bantuan beras pada hari ini biar uang yang harusnya dipakai beli beras bisa dipakai untuk beli yang lain, seperti lauk atau minyak goreng sehingga kebutuhan bisa dipenuhi dengan baik dan pemerintah tidak akan berhenti dalam upaya mensejahterakan masyarat”, pungkasnya.

Pada kesempatan ini mewakili TP.PKK Kab.Sidoarjo di Kecamatan Gedangan ada Desa Karangbong dengan jumlah 409 KPM, Desa Tebel ada 415KPM , Desa Bangah dengan jumlah 231KPM, Desa Sawotratap ada 204KPM dan Desa Gemurung ada 293 KPM. Sedangkan untuk Kecamatan Sedati ada Desa Pranti dengan 292 KPM, Desa Semampir ada 105 KPM, Desa Pepe 534 KPM, Desa Cemandi ada 321 KPM dan Desa Gisik Cemandi 296 KPM.”Jelasnya. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *