Pemerintah

Ngadheg, Soghek Tor Parjhugheh Istilah Jargon MA’HAD Dari Pasangan Bacabup Dan Bacawabup Sampang

735
×

Ngadheg, Soghek Tor Parjhugheh Istilah Jargon MA’HAD Dari Pasangan Bacabup Dan Bacawabup Sampang

Share this article
Keterangan Foto: Ngadheg, Soghek Tor Parjhugheh Istilah Jargon MA'HAD Dari Pasangan Bacabup Dan Bacawabup Sampang.

SAMPANG, eksklusif.co.id. – Terbentuknya MA’HAD jargon Pasangan Bakal Calon KH Mohammad Bin Zaini Muafi (Gus Mamak) dan H Abdullah Hidayat (Mas AB) pada Pilkada 2024 di Sampang Madura Jawa Timur mendapat respon positif dari sebagian masyarakat setempat. Hal itu diungkap oleh Faiz Romadoni 22 Mahasiswa asal Kelurahan Rongtengah senin 8/7/24
“Saya dihubungi teman teman pencetus MA’HAD yang lain bahwa mendapat antusiasme positif dari masyarakat, saat ini sebagian pencetus MA’HAD sudah kembali ke aktivitas masing masing,”ujar Faiz Romadoni di salah satu Cafe yang ada di jalan Trunojoyo.

Diulas oleh Faiz Romadoni, dari sisi ketokohan baik Gus Mamak yang berlatar belakang GURU, Pengasuh Ponpes Nahzatut Thullab, Ketua DPD Partai Golkar dan Anggota DPRD Jatim maupun Mas AB mantan Wakil Bupati Sampang, mantan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) yang memiliki pemahaman teritorial dan Ketua DPC PPP merupakan Tokoh yang “Nagdheg (k), Soghek tor Parjhugheh” sehingga terkandung nilai nilai secara person merupakan Tokoh yang dibanggakan, cerdas dan mandiri.

Masih menurut Faiz Romdoni, karakter yang mengarah kepada Idealitas personifikasi ini akan terbawa terhadap prospek Kepemimpinan masa depan yang diyakini akan membawa Kabupaten Sampang menjadi “Gemilang Pesona Bintang” dari makna “Ngadheg”(Berdiri tegak), “Soghek” (Kokoh dan berwibawa), “Parjhugheh” (Me nyinari Kesempurnaan, Kemaslahatan dan Kesejahteraan).

Ia mengungkapkan akan terus memperdalam rumusan dan kerangka gerakan minggu depan bersama para pencetus lainnya serta akan getol menggemakan MA’HAD untuk mewujudkan impian pada proses suksesi Kepemimpinan di Sampang, sebab MA’HAD merupakan jargon yang pas dari akronim Gus Mamak dan Mas AB serta mempunyai filosofi yang dapat dijadikan semangat serta spirit perjuangan yang berkarakter Agamis, Loyal, Taqdim,Militan, Cerdas, Kaya akan gagasan dan Edukatif sesuai dengan makna yang terkandung dalam MA’HAD itu sendiri yakni Pesantren dan Lembaga Pendidikan (Perguruan Tinggi) berbasis Agama Islam. (Tem/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *