Berita Terkini

Pelaksanaan Kurban Masjid Besar Darussalam Kanigoro Sukses, Warga Dibikin Bahagia

106
×

Pelaksanaan Kurban Masjid Besar Darussalam Kanigoro Sukses, Warga Dibikin Bahagia

Share this article

Blitar, Eksklusif.co.id – Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh Masjid Besar Darussalam Kanigoro Blitar pada momen Idul Adha Senin, 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah 17 Juni 2024 telah berjalan dengan sukses.

Semua anggota panitia berpartisipasi menyukseskan pembagian daging kurban 1445 Hijriah kali ini. Sebagai ketua Taqmir Masjid Darussalam Kanigoro, Agus Nurhadi mengapresiasi semua yang turut ambil bagian dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat melalui berkurban hari ini.

“Ya, alhamdulillah tahun ini Masjid Darussalam Kanigoro telah mendapatkan kepercayaan dari para jama’ah khususnya, baik dari para musyafir yang kebetulan menitipkan hewan kurban maupun dari masyarakat sekitar masjid, tahun ini kita menyembelih 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing sehingga ini nanti Insya Allah bisa menjangkau dari yang tahun lalu 8 RT dari 3 sapi dan 9 kambing, sekarang 11 RT terutama bagi warga yang berdekatan dengan masjid,” ucap Agus Nurhadi.

Agus menjelaskan, penyerahan kurban dilakukan secara langsung dengan membagikan kepada yang berhak, sehingga tak ada lagi warga di lingkungan masjid kelurahan Kanigoro ini tidak dapat daging hewan kurban, semuanya kita bagi rata,” jelas Agus.

Mengenai suksesnya kurban 2024, Agus berharap, semangat kurban ini tak pudar dan selalu ditanamkan, sama halnya untuk setiap orang yang terus berkorban demi kemajuan Kabupaten Blitar tercinta.

“Semangat berkurban ini harus ditanamkan. Berkurban untuk sama-sama memajukan Kabupaten Blitar ini, berkurban bagaimana masjid kita menjadi makmur, berkurban agar kita semua Insya Allah bersama-sama dengan pemerintah menjadikan Kabupaten Blitar menjadi semakin religius dan bahagia,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Taqmir Agus Nurhadi mengucapkan terima kasih atas bantuan kurban yang diserahkan dan diamanahkan pada masjid Darussalam.

“Ya, alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah memperhatikan masjid kami. Insya Allah bantuan ini bermanfaat dan tentunya membuat warga bahagia,” pungkasnya. (Asrofi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *