Pemerintah

Pemdes Sumberingin Gelar Sosialisasi Keanekaragaman Hayati B2SA Bareng Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kab. Blitar

616
×

Pemdes Sumberingin Gelar Sosialisasi Keanekaragaman Hayati B2SA Bareng Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kab. Blitar

Share this article
Keterangan Foto: Pemdes Sumberingin Gelar Sosialisasi Keanekaragaman Hayati B2SA Bareng Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kab. Blitar.

Blitar, Eksklusif.co.id. – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberingin menggelar kegiatan sosialisasi Keanekaragaman Hayati bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Blitar, Kamis, (20/6/2924) di Balai Desa Sumberingin. Kegiatan tersebut di ikuti oleh ibu-ibu PKK sebanyak 30 orang dengan pemateri Laila Nur Fatimah, SP dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Blitar.

Di paparkan dalam kesempatan tersebut mengenai pengenalan konsep utama tentang Gerakan Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang (B2SA) yaitu bagaimana meningkatkan kesadaran dan membudayakan pola konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk hidup sehat, aktif, dan produktif kepada masyarakat serta memberi contoh ragam menu makanannya.

Program ini bertujuan untuk mengedukasi akan pentingnya membiasakan pola makan berkualitas yang teratur dalam kehidupan sehari-hari untuk mendukung perwujudan generasi Indonesia yang sehat dan berkarakter. Metode kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini diharapkan menjadi sebuah hal yang turut mendorong penguatan program ketahanan pangan di Indonesia. Untuk itu, Pemdes Sumberingin mengajak warganya untuk senantiasa peduli dan berperan aktif dalam melestarikan keanekaragaman hayati di desa ini. (Asrofi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *