Olahraga

Plt Bupati H Subandi Bersama KORMI Sidoarjo Galakkan Olahraga Masyarakat

567
×

Plt Bupati H Subandi Bersama KORMI Sidoarjo Galakkan Olahraga Masyarakat

Share this article
Keterangan Foto: Plt Bupati H Subandi Bersama KORMI Sidoarjo Galakkan Olahraga Masyarakat.

Sidoarjo, eksklusif.co.id. – Kesehatan mahal harganya, menjaganya adalah tanggung jawab bersama. Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk rajin berolahraga. Kampung Olahraga bisa menjadi tempat bagi warga untuk bersama-sama menjaga kebugaran. Sehat jasmani maupun rohani. Rabu pagi (3/7), Plt Bupati H Subandi meresmikan Kampung Olahraga di Kecamatan Sedati. Kampung Olahraga ini dinaungi oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sidoarjo. Berbagai aktivitas olahraga digalakkan di sana.

”Kampung olahraga ini diharapkan menjadi pusat kegiatan olahraga masyarakat. Semua kalangan dapat berolahraga dengan mudah dan murah,” ujar Subandi saat menyampaikan sambutan peresmian. Peresmian Kampung Olahraga ini juga didahului dengan senam bersama. Hadirin begitu bersemangat. H Subandi juga berharap dan berdoa agar semuanya selalu dalam keadaan sehat. Tidak mendapat halangan sakit apa pun. H Subandi berterima kasih atas peran KORMI Sidoarjo yang terus menggerakkan masyarakat untuk selalu rajin berolahraga.

Mengapa perlu berolahraga? H Subandi menekankan bahwa olahraga itu sangat penting. Rutin harus dilakukan. Demi menjaga kesehatan dan kebugaran. Olahraga secara rutin sangat bermanfat untuk meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi stres. ”Tentu dengan sehat, bugar, imun tinggi, stres berkurang. Hidup kita akan bahagia,” ungkap H Subandi yang hobi main sepak bola ini. Hadir pula Ketua KORMI Kabupaten Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto yang juga mantan Wakil Bupati Sidoarjo. Pak Tjip, sapaan Hadi Sutjipto, terlihat segar. Wajahnya tampak cerah dan tubuhnya bugar di usia yang mencapai 68 tahun. Itu semua berkat rajin berolahraga.
Sebagai pimpinan daerah di Pemkab Sidoarjo, lanjut Subandi, dirinya siap mendukung kegiatan KORMI Sidoarjo. Banyak prestasi yang telah diraih KORMI Sidoarjo di bawah kepemimpinan MG Hadi Sutjipto.

Pemkab Sidoarjo juga berkomitmen untuk terus mendorong masyarakat agar aktif berolahraga. Kampung Olahraga di bawah naungan KORMI ini memberikan motivasi kuat. Masyarakat akan antusias menjaga kesehatan dan kebugaran. Hobi olahraga pun semakin meluas. ”Kepada pengurus Kampung Olahraga, saya berpesan untuk terus aktif dalam mengelola Kampung Olahraga ini. Ciptakan program kegiatan olahraga yang menarik dan inovatif agar masyarakat semakin antusias berolahraga,” pesan H Subandi.

Camat Sedati Abu Dardak menyatakan, pengukuhan Kampung Olahraga KORMI di Kecamatan Sedati ini merupakan wujud nyata komitmen bersama membangun masyarakat yang sehat dan aktif. Menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. “Dengan adanya Kampung Olahraga ini, saya berharap masyarakat Kecamatan Sedati lebih mudah berolahraga,” Ungkapnya. (Ali).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *