Pemerintah

Plt Bupati Sidoarjo H Subandi Titip Pesan Beras Bantuan Jangan Dijual

552
×

Plt Bupati Sidoarjo H Subandi Titip Pesan Beras Bantuan Jangan Dijual

Share this article
Keterangan Foto: Plt Bupati Sidoarjo H Subandi Titip Pesan Beras Bantuan Jangan Dijual.

Sidoarjo, eksklusif.co.id. Bantuan pangan beras 10 kilogram menjadi harapan warga kurang mampu. Plt Bupati Sidoarjo H Subandi S.H., M.Kn tidak henti-hentinya mengawal pembagian beras itu dengan monitoring. Agar beras bermanfaat dan bantuan tepat sasaran. Langsung bertemu masyarakat. Pada Rabu (3/7), Plt Bupati Subandi memantau penyaluran bantuan beras ke Kecamatan Balongbendo. Ada lima desa yang didatangi. Yaitu, Desa Seketi yang mencatat 354 KPM (keluarga penerima manfaat), Kemangsen (391 KPM), Wonokupang (276 KPM), Sumokembangsri (444 KPM), dan Penambangan (288 KPM).Data Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo menyebutkan, untuk wilayah Kecamatan Balongbendo, terdapat 4.072 KPM. ”Saya berharap bantuan pangan ini bermanfaat untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Meringankan beban ekonomi keluarga,” ungkap Abah Bandi, sapaan akrab H Subandi, saat berada di Desa Kemangsen.

Pembagian beras gratis ini telah melalui tahap verifikasi yang ketat oleh pemerintah desa. Sehingga, bantuan itu benar-benar tepat sasaran dan diberikan kepada warga yang membutuhkannya. Beras ini sangat baik untuk dikonsumsi sendiri oleh keluarga penerima. Tidak dijual ke warung. ”Mugi-mugi bantuan beras saget lanjut nggih,” ungkapnya. Abah Bandi menambahkan, bantuan pangan beras 10 kg ini perlu pengawasan yang ketat dan. Perlu sinergi.

Pemerintah desa dan warga bekerja sama untuk mencegah dan mengurangi permasalahan. Jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan keadaan ini. ”Dan, juga saya titip-titip. Kalau ada warga yang belum terdaftar dapat bantuan, padahal membutuhkan bantuan, segera laporkan ke kepala desa. Segera dicarikan solusinya,” tegasnya. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *