Pemerintah

Plt Bupati Sidoarjo Subandi: Pembangunan Sidoarjo Sejalan dengan Kebutuhan Masyarakat

563
×

Plt Bupati Sidoarjo Subandi: Pembangunan Sidoarjo Sejalan dengan Kebutuhan Masyarakat

Share this article
Keterangan Foto: Plt Bupati Sidoarjo Subandi: Pembangunan Sidoarjo Sejalan dengan Kebutuhan Masyarakat.

Sidoarjo, eksklusif.co.id. – Kabupaten Sidoarjo terus bergerak maju menuju masa depan yang gemilang. Pembangunan dilaksanakan dengan transparan, adil, dan merata. Baik bidang pendidikan, sanitasi, penyediaan air minum ruang terbuka hijau, transportasi umum, sampai pelayanan berbasis digital. Semua bertujuan menyejahterakan masyarakat. Plt Bupati Sidoarjo H Subandi S.H. M.Kn menyampaikan rencana-rencana besar pembangunan Kabupaten Sidoarjo dalam jangka panjang. Paparan disampaikan dalam Sidang Paripurna DPRD Sidoarjo pada Minggu (30/6).

Agendanya adalah Penyampaian Jawaban Bupati Sidoarjo terhadap pandangan umum fraksi-fraksi terkait Raperda RPJPD Kabupaten Sidoarjo Tahun 2025-2045. Pemkab dan DPRD Sidoarjo (eksekutif-legislatif) memang sedang membahas rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Raperda RPJPD). Sejumlah program menjadi prioritas utama dan andalan selama 20 tahun ke depan. Lebih merata dan berkeadilan. ”Pembangunan di Sidoarjo tidak hanya berfokus pada infrastruktur, tetapi juga pembangunan manusia (IPM),” terang Subandi.

Kebijakan tersebut telah dirumuskan dalam Raperda RPJPD Kab Sidoarjo Tahun 2025-2045. Pemkab Sidoarjo akan berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan, Penyediaan air minum, khususnya di ruang terbuka hijau, penataan sanitasi, pengembangan transportasi umum, serta pelayanan publik berbasis digital. Semua kebijakan pembangunan Kabupaten Sidoarjo itu akan mengacu pada Standar Pelayanan Minimal (SPM) Masyarakat.

Dengan begitu, kebijakan yang disusun Pemkab Sidoarjo selalu sejalan dengan kebutuhan masyarakat. Rapat Paripurna DPRD Sidoarjo dipimpin oleh Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, M. Kes. Ada 25 orang anggota DPRD Sidoarjo yang hadir. Forkopimda Sidoarjo, kepala-kepala OPD-OPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo, serta undangan lainnya. Ungkapnya. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *