Pemerintah

Plt. Bupati Sidoarjo Subandi Dukung Semangat Sehat dan Ekonomi Kreatif di Surya Citra Tropodo

579
×

Plt. Bupati Sidoarjo Subandi Dukung Semangat Sehat dan Ekonomi Kreatif di Surya Citra Tropodo

Share this article
Keterangan Foto: Plt. Bupati Sidoarjo Subandi Dukung Semangat Sehat dan Ekonomi Kreatif di Surya Citra Tropodo.

Sidoarjo, eksklusif.co.id – Pemkab Sidoarjo benar-benar mendukung UMKM  sebagai sektor penting dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Plt. Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn menyampaikan perhatian Pemkab Sidoarjo untuk UMKM saat menghadiri senam bersama dan bazar UMKM di Surya Citra Tropodo pada Minggu (14/07).

Dalam kesempatan tersebut, Subandi menyampaikan program-program Pemkab Sidoarjo untuk pelaku usaha mikro, kecil  dan menengah (UMKM). Diantaranya, pinjaman modal UMKM dengan bunga rendah serta kemudahan pengurusan perizinan usaha.  “Program ini bertujuan untuk membantu UMKM di Kabupaten Sidoarjo agar berkembang dan meningkatkan usahanya,” jelas Subandi.

Selain itu, lanjut Plt. Bupati Subandi, pelaku UMKM dapat mengurus perizinan usaha nya dengan mudah. Bagaimana caranya? Cukup kumpulkan pelaku UMKM kurang lebih 200 orang dengan perhatian dari lurah/kepala desa.  “Kemudian kami akan melakukan sosialisasi sekaligus untuk memproses perizinan dengan mudah dan cepat,” tambah Subandi. Ketua RW 13 Perum Surya Citra Residence Ahmad Humam menyatakan warganya sangat menyambut baik program Pemkab Sidoarjo tersebut.

Kehadiran Plt Bupati Subandi dalam kegiatan warga Surya Citra Tropodo itu menjadi suatu kehornatan tersendiri dan juga menjadi bukti bahwa beliau memberikan perhatian kepada masyarakat. “Warga sangat senang sekali. Kegiatan senam tahun ini dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Sidoarjo,” ujarnya.  Humam juga yakin warganya akan memanfaatkan program- program yang disediakan oleh Pemkab Sidoarjo, hal itu dengan sebaik-baiknya.

Program ini nyata, mudah, dan sangat membantu. Sudah dilakukan di berbagai kecamatan. UMKM dibantu. “Saya yakin warga akan memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya,” tuturnya. Acara senam bersama dan bazar UMKM ini menjadi ajang silaturahmi dan menjaga kerukunan antarwarga. Selain senam bersama, warga juga dapat berbelanja produk UMKM di lokasi. Mereka pun terlihat antusias melihat beragam produk UMKM.” Pungkasnya. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *