Pemerintah

Abah Bandi Diajak Senam Emak-Emak, lalu Ditantang Main Bola oleh Tim Pemdes Sumorame

574
×

Abah Bandi Diajak Senam Emak-Emak, lalu Ditantang Main Bola oleh Tim Pemdes Sumorame

Share this article
Keterangan Foto: Abah Bandi Diajak Senam Emak-Emak, lalu Ditantang Main Bola oleh Tim Pemdes Sumorame.

Sidoarjo, ekslusif.co.id. – Sambutan warga begitu meriah. Ratusan emak-emak warga Desa Sumorame, Kecamatan Candi, tumpah ruah di Alun-Alun Sumorame pada Minggu malam (30/6). Mereka mengajak senam bersama Plt Bupati Sidoarjo H Subandi yang berkunjung ke desa tersebut. ”Ayo Pak Bupati, kita senam bareng. Sebulan sekali kami rutin senam,” ungkap emak-emak yang menjemput Abah Bandi, sapaan H Subandi, pada Minggu malam itu.

Plt Bupati Subandi tak kuasa menghindari ajakan emak-emak itu. Apalagi, jumlahnya ratusan orang. Suara mereka riuh. Tidak mungkin ditolak. Subandi menurut saja ketika musik disetel. Gerakan-gerakan energik senam pun dimulai. Padahal, Subandi hadir awalnya bukan untuk undangan senam bareng emak-emak. Kepala daerah yang hobi sepak bola itu berkunjung untuk bertanding dengan tim tuan rumah di Lapangan Desa Sumorame.

Subandi datang membawa tim Pesawad HS FC atas tantangan tim Pemdes Sumorame. Mereka bermain enjoy dan asyik. Lagi-lagi, tim Pesawad FC yang diperkuat mantan pemain Persebaya itu berhasil unggul. Menang 3-0 lawan tim Pemdes Sumorame. ”Bukan soal menang atau kalah ya. Saya sangat bangga dan kagum pada warga Sumorame. Mereka kompak. Semangat. Kegiatan olahraganya semarak, luar biasa,” ungkap Subandi.

Semangat dan kekompakan warga dan Pemdes Sumorame itu patut menjadi contoh. Olahraga menjaga daya tahan atau imun tubuh. Menghindari penyakit karena sakit itu mahal obatnya. Kekompakan warga juga mampu menjaga harmoni desa. Alun-Alun Sumorame memang tidak pernah sepi. Fasilitas-fasilitas umum di desa tersebut juga dijaga. Sangat bermanfaat bagi warga desa. Selain tempat berolahraga, Alun-Alun Sumorame juga menjadi tempat rekreasi keluarga.

Lebih-lebih setelah dipasang lampu penerangan bantuan Pemkab Sidoarjo untuk lapangan sepak bola. Alun-Alun Sumorame juga dilengkapi lapangan bola voli. Ada pula peralatan gym outdoor. Anak-anak pun disiapi sarana perrmainan. ”Saya sangat bangga. Salut untuk warga dan Pemdes Sumorame,” ungkap H Subandi. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *