DPR

Bandara Ngurah Rai Bali Tak Hanya Beri Layanan Paripurna Kedewanan, Tapi Juga Seluruh Penumpang

564
×

Bandara Ngurah Rai Bali Tak Hanya Beri Layanan Paripurna Kedewanan, Tapi Juga Seluruh Penumpang

Share this article
Keterangan Foto: Bandara Ngurah Rai Bali Tak Hanya Beri Layanan Paripurna Kedewanan, Tapi Juga Seluruh Penumpang

Bali, eksklusif.co.id  Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Indah Kurnia, menyatakan bahwa Bandara Internasional Ngurah Rai Bali sebagai Injourney Airport telah siap memberikan layanan paripurna untuk mendukung aktivitas kedewanan dengan mengutamakan kemudahan dan kenyamanan.

“Bandara Ngurah Rai sudah siap dengan layanan paripurna. Beberapa fasilitas, seperti layanan kesehatan untuk situasi darurat, kebersihan, dan kenyamanan, telah disediakan dengan baik. Kami berharap bandara ini tidak hanya baik pelayanannya bagi kami yang sering melakukan rapat kerja, tetapi juga menjadi destinasi unggulan di tingkat dunia,” ujar Indah kepada Awak Media di Denpasar, Bali, Senin (26/11/2024).

Indah menambahkan bahwa hasil pengawasan ini akan dilaporkan dalam rapat pleno BURT DPR RI dan kepada fraksi-fraksi terkait. Ia menekankan pentingnya efisiensi waktu dalam aktivitas kedewanan, terutama terkait perpindahan pesawat, transit, dan skrining keamanan.

“Efisiensi waktu sangat penting bagi kami. Kadang, kebutuhan untuk mengakses cepat bukan karena mencari hak istimewa, tetapi karena ada keterbatasan waktu. Hal seperti skrining ulang saat transit sering memakan waktu. Namun, pihak bandara meyakinkan bahwa pelayanan diberikan setara untuk semua penumpang, tanpa diskriminasi,” jelasnya.

Menurut Indah, Anggota DPR RI pada dasarnya menginginkan pelayanan yang memprioritaskan kemudahan dan kenyamanan, sama seperti penumpang lainnya. Paket kerja sama dengan bandara, yang dikelola oleh Kesetjenan DPR RI, dirancang untuk memastikan anggota dapat bekerja dengan lebih efektif.

Selain itu, Indah memberikan apresiasi kepada pihak Angkasa Pura dan Gapura Angkasa atas pelayanan yang telah diberikan, termasuk kesiapan fasilitas kesehatan.

“Pelayanan mereka sudah baik. Namun, kami ingin memastikan hal-hal seperti kebersihan dan layanan kesehatan darurat terus menjadi perhatian. Jika membutuhkan penanganan lebih lanjut, akan dirujuk ke rumah sakit terdekat,” ungkapnya.

Indah juga meminta kepada pihak Bea Cukai Bandara untuk meningkatkan pemeriksaan barang bawaan secara lebih profesional dan efisien. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *