Pemerintah

Plt Bupati Sidoarjo Subandi dan Istri Pastikan Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan

571
×

Plt Bupati Sidoarjo Subandi dan Istri Pastikan Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan

Share this article
Keterangan Foto: Plt Bupati Sidoarjo Subandi dan Istri Pastikan Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan.

Sidoarjo, eksklusif.co.id – Masyarakat memerlukan perhatian. Rakyat butuh kasih sayang. Kehadiran Plt Bupati Sidoarjo, H Subandi mampu mengobati kerinduan masyarakat kepada sosok pemimpin. Pengayom rakyat dan pelindung masyarakat. Dekat, tulus, dan penuh kasih. Plt Bupati Subandi berusaha selalu menyediakan waktunya untuk menemui masyarakat kurang mampu. Pembagian bantuan pangan di desa-desa dihadiri langsung. Beliau hadir atas permintaan kepala-kepala desa yang tidak kuasa ditolaknya. Mereka berharap Plt Bupati bisa hadir ke desa-desa. Di sisi lain, Subandi juga ingin memastikan bantuan tersebut bermanfaat. Beras berkualitas bagus 10 kilogram. Bantuan itu dipastikan layak dikonsumsi oleh keluarga penerima. ’’Kami sebagai pemimpin daerah ingin memastikan bantuan ini tepat sasaran. Penerimanya memang benar-benar perlu bantuan,” ungkap Subandi di sela-sela penyerahan bantuan pangan di Kecamatan Taman pada Jumat (28/6).

Di Kecamatan Taman itu, ada lima desa/kelurahan tempat pembagian bantuan pangan. Masing-masing Sepanjang, Bebekan, Wonocolo, Taman, dan Geluran. Subandi menyaksikan langsung pembagian beras itu. Sekaligus meluangkan waktu untuk berdialog dengan warga kurang mampu yang menerima bantuan. Total ada 8.586 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan pangan pada bulan Juni ini di Kecamatan Taman. Mereka masing-masing membawa pulang 10 kg beras dengan kualitas baik. ”Alhamdulillah, hari ini penyaluran bantuan pangan beras di Taman berjalan lancar. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Subandi. Subandi menjelaskan, penyaluran bantuan ini merupakan upaya pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Meringankan beban rakyat di tengah situasi ekonomi yang belum stabil. Setiap keluarga bisa meringankan beban pengeluaran setiap bulan. Kebutuhan pokok berupa beras sudah tersedia. Kehadiran Plt Bupati Subandi mendapatkan respons yang sangat baik dari warga penerima bantuan pangan. Tidak hanya menerima beras 10 kilogram. Mereka juga bisa bertemu langsung dengan pimpinan daerah. Bahkan, menerima langsung beras itu dari tangan Plt Bupati Subandi. Salah satunya, Warti, warga Desa Sepanjang, Kecamatan Taman. Warti mengungkapkan rasa terima kasih setelah mendapatkan bantuan beras tersebut. Bersama tetangga-tetangga satu desa, dia berangkat dengan hati gembira. Pulang pun senang. ’’Terima kasih, Pak. Kami dikasih beras. Ini sangat membantu ekonomi keluarga karena harga sembako naik,’’ ungkap Warti. ’’Nggih Bu Warti. Semoga Panjenengan dan keluarga selalu diparingi kesehatan. Semoga bermanfaat nggih,’’ tutur Subandi.

Tidak hanya Plt Bupati yang ringan tangan dan waktu untuk menemui masyarakat langsung. Dokter Sriatun, istri Plt Bupati Subandi juga tidak mau kalah perhatian. Agar bantuan diterima langsung oleh warga yang berhak, dr Sriatun juga memonitor pembagian beras di Kecamatan Waru. Di kecamatan tersebut, ada 6.211 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kehadiran dr Sriatun juga disambut gembira warga. Mereka senang karena bisa berkenalan sekaligus menerima bantuan dari istri pimpinan daerah. Dokter Sriatun menyapa warga dengan ramah dan penuh perhatian. Hingga saat ini, pemerintah Kabupaten Sidoarjo berkomitmen untuk terus memantau dan memastikan program bantuan pangan ini berjalan baik dan tepat sasaran. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan keluarga di Sidoarjo. Plt Bupati Subandi selalu mengingatkan kepala desa di seluruh Sidoarjo agar lebih perhatian kepada warganya. Begitu pula ketua RT/RW segera memberi tahu kepala desa masing-masing jika ada warga yang butuh bantuan. ”Tolong dicek lagi nggih. Barangkali ada yang belum dapat. Tolong pastikan tidak ada warga tidak mampu yang sampai tidak dapat bantuan pangan,’’ ungkap Subandi. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *